Breaking News

recentposts
Teknologi

Cara Hidup Mudah bersama Aplikasi My JNE


PT. TIKI Jalur Nugraha EkaKurir atau lebih dikenal dengan singkatan JNE, kini berevolusi mengikuti tren saat ini yaitu era Digital guna memanjakan para pelanggannya.

Pasalnya baru-baru ini JNE meluncurkan sebuah aplikasi berbasis android untuk memudahkan para pelanggannya dalam bertransaksi dan memantau kiriman.

My JNE nama aplikasinya, penggunaan sangat mudah tidak menyulitkan dan tampilannya sangat indah juga menawan, kekinian namun tidak terlihat kampungan.

Dari nama aplikasinya kita sudah dapat merasakan bahwa pihak JNE ingin memiliki kedekatan secara emosional dengan para pelanggannya. My JNE atau terjemahan dalam Bahasa Indonesianya JNE-Ku, terdengar seperti panggilan kesayangan terhadap sesuatu yang kita sayang, baik manusia ataupun mantan, *eh barang.

My JNE dapat di unduh di Play Store, aplikasinya berukuran cukup ringan yaitu 6,16 Mb saja, tidak terlalu memberatkan memori penyimpanan dan juga tidak terlalu banyak menyedot kuota ketika kita mengunduhnya.

Didalam aplikasi My JNE terdapat feature yang menarik dan sangat memanjakan kita, seperti My tarif, My Shipment, My Location dan My COD.

Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti cara mengunduh dan cara penggunaan featurenya dibawah ini :

MY JNE

Untuk mengunduhnya kita dapat mengunjungi Play Store di perangkat Android atau bisa langsung download disini http://bit.ly/AppMyJNE, gunakan keyword My JNE untuk mempermudah pencarian di Play Store. Setelah hasil pencarian muncul, lihat aplikasi yang bergambar kepala Joni, kemudian klik pasang/unduh/instal, mudah bukan? Masih belum ngerti? Ya udah ikuti pentunjuk dibawah ini ya : 
1. Gunakan keyword My JNE
2. Pilih aplikasi berkepala Joni

3. Klik pasang/unduh/instal tunggu hingga selesai


4. Klik buka, dan *taraaaa..ini dia tampilan aplikasi My JNE



Mudah dan tidak ribet bukan? Ok, ayo kita lanjutkan ke petualangan selanjutnya..

FEATURE dan PENGGUNAAN APLIKASI MY JNE

JNE AIR WAYBILL

Untuk tracking barang, kita dapat memasukan nomor resi pengiriman atau dapat langsung memotret Barcode Search Air Waybillnya, kemudian klik search, maka secara otomatis akan muncul nomor Air Waybill, pengirim dan alamat, penerima dan alamat, kemudian status barang. Bagi pengguna yang sudah terdaftar maka nomor pelacakan ini dapat disimpan dengan menekan ikon bintang dipojok kanan atas.



JNE MY TARIF

Aplikasi My JNE juga menyediakan layanan cek tarif pengiriman, caranya sangat mudah, masukan kota pengirim dan kota tujuan, kemudian klik check tarif, maka akan muncul data tarifnya. selain itu, kita juga bisa mengubah berat barang ke timbangan biometrik, seperti gambar dibawah ini :


Penggunaan layanan pengecekan tarif ini bukan hanya untuk pengguna yang sudah terdaftar saja, namun juga bisa digunakan bagi yang belum terdaftar asalkan sudah mendownload dan memiliki aplikasi My JNE ini.

JNE MY SHIPMENT

JNE My Shipment adalah sebuah layanan riwayat pengiriman, khusus untuk pengguna yang sudah terdaftar, didalamnya terdapat riwayat pengiriman, baik ketika kita sebagai pengirim atau penerima dan juga nomor pelacakan yang sudah kita simpan sebelumnya. Bahkan kita juga bisa memberikan rating dan koment lho..



JNE NEARBY

Jika kita tidak mengetahui kantor JNE terdekat disekitar rumah, jangan khawatir! jangan gusar! langsung saja gunakan feature JNE Nearby pada aplikasi My JNE untuk mencari agen JNE terdekat. Feature JNE Nearby akan memunculkan beberapa opsi kantor JNE yang ada disekitar rumah kita, klik salah satu agen JNE yang kita mau untuk melihat informasi mengenai nomor agen, alamat dan nomor telepon serta jam operasi agen JNE tersebut. Jangan lupa, sebelumnya aktifkan terlebih dahulu  feature GPS di smartphone kita.


Feature JNE Nearby juga bisa memandu kita dari rumah menuju agen JNE yang telah kita pilih, caranya sangat mudah, klik direction pada feature JNE Nearby, maka secara otomatis akan memunculkan track perjalanan dari rumah menuju agen JNE, serta estimasi waktu tempuhnya baik dengan berjalan kaki maupun menggunakan kendaraan. Keren bukan? hal ini dikarenakan aplikasi My JNE sudah terintegrasi dengan Google Maps.

MY COD 

COD disini bukan Cash On Delivery apalagi (Corbuzier Obsesion Diet) program dietnya Oom Deddy Corbuzier yaa, tapi Cash On Digital. Apa itu Cash On Digital? yaitu sebuah layanan pada aplikasi My JNE untuk memudahkan penjual dan pembeli dalam bertransaksi secara aman, mudah dan terkontrol. Hal ini sejalan dengan tujuan utama dibuatnya aplikasi ini yaitu JNE In Your Hand dan JNE Connecting Happinest, jadi tidak perlu lagi bertemu langsung antara penjual dan pembeli karna tidak percaya, karena aplikasi My JNE ada dalam genggamanmu yang dapat menghubungkanmu dengan penjual/pembeli agar dapat saling percaya untuk saling berbagi kebahagiaan. Layanan ini khusus untuk pengguna yang sudah terdaftar yaa..


My COD memiliki 2 fasilitas layanan yaitu My Shop untuk kita yang berperan sebagai penjual dan My Order untuk kita yang berperan sebagai pembeli. Cara penggunaannya klik tombol plus (+) pada layar kiri bawah, lalu isi data diri. 



Untuk menikmati fasilitas ini kita harus mendaftar terlebih dahulu dengan cara klik SIGN UP, kemudian isi data diri seperti nama, nomor handphone dan alamat email. Setelah selesai mendaftar, cek email untuk melakukan aktivasi. Pastikan nomor handphone yang digunakan untuk mendaftar adalah asli nomor kita sendiri yang didaftarkan pada operator sesuai dengan data KTP yaa..



MY COD WALLET

Layanan COD WALLET memuat tentang informasi rekening virtual, nama pemilik akun, nomor virtual akun dan juga saldo. Selain itu, kita juga bisa melakukan transfer yaitu layanan memindahkan dana ke rekening virtual yang dituju, Top Up saldo yaitu menambah saldo pada rekening virtual melalui mesin ATM semua Bank, Cash Out saldo yaitu pencairan dana ke rekening, serta ada riwayat penggunaan saldo.  


Untuk menikmati kemudahan ini kita harus mendaftar My COD WALLET terlebih dahulu, yang persyaratannya juga nggak ribet hanya membutuhkan data nomor induk kependudukan (KTP), tanggal lahir, alamat serta data rekening bank kita. 


Nah, itu tadi tatacara mengunduh dan penggunaan feature aplikasi My JNE. Gimana? mudah bukan? Masih nggak ngerti juga? baca dulu bismillah 3x atau ikutan rukiyah masal dulu deh, siapa tau banyak JINnya makanya susah move on *eh susah paham maksudnya.

Kalau masih belum paham mengenai fungsi feature dari aplikasi My JNE, kita bisa membaca pada panduan yang di sediakan oleh aplikasi My JNE. Caranya pilih menu My COD WALLET, kemudian klik tombol di pojok kanan layar atas lalu pilih 
Terms On Conditions. Penjelasannya sangat mudah dipahami dan sangat lengkap. 


Cara Hidup Mudah bersama Aplikasi My JNE Reviewed by Agus Wibowo on 5/07/2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Agus Wibowo © 2015-2017 | Blogger Pontianak
Diberdayakan oleh Blogger.