Breaking News

recentposts
Teknologi

7 Makanan Sehat Untuk Wanita

7 Makanan Sehat Untuk Wanita. Berikut ini adalah beberapa makanan sehat yang bukan hanya mampu membuat suasana hati menjadi lebih baik, namun dapat juga membantu wanita menurunkan kolesterol serta mengurangi risiko penyakit jantung maupun kanker.


7 macam makanan ini sudah teruji memiliki manfaat yang sangat besar untuk wanita, baik yang sudah menikah dan menjadi ibu ruma tangga maupun yang masih JOMBLO. Berita baiknya adalah semua makanan yang akan membuat hidup Anda lebih sehat ini tersedia di sekitar lingkungan rumah anda, berikut ulasannya : 



1. Blueberry


Blueberry merupakan buah yang mengandung unsur kalium dan vitamin C yang sangat tinggi. Selain itu, buah ini juga dapat mengurangi berbagai macam risiko penyakit, misalnya jantung, kanker, membantu menurunkan tekanan darah, serta membantu memperkuat daya ingat, bahkan dapat membantu melawan keriput apabila mengonsumsi blueberry secara rutin, hal ini dikarenakan di dalam buah blueberry terkandung antioksidan dan phytoflavinoids.

2. Salmon

Ikan salmon bermanfaat  untuk memperbaiki suasana hati, melawan depresi, serta dapat mencegah penyakit Alzheimer dan kanker. Hal ini dikarenakan Ikan salmon mengandung dua jenis Omega 3 dan DHA, serta asam lemak esensialnya sangat bagus untuk ibu hamil.

3. Cokelat

Cokelat dari dulu hingga sekarang dipercaya dapat menjadi MOOD BOOSTER bagi wanita. Namun, tidak semua cokelat memiliki efek yang sama, hanya cokelat yang berwarna gelap saja serta memiliki kualitas yang baik yang banyak manfaatnya. Selain itu, cokelat juga mengandung antioksidan yang  bermanfaat untuk mengurangi risiko stroke, hidrat kulit, tekanan darah rendah, serta mempertajam daya ingat seseorang. Tips membeli cokelat : pilihlah cokelat yang memiliki kadar biji cokelat tinggi yaitu lebih dari 60%.

4. Teh Hijau

Para peneliti di Spanyol dan Inggris menemukan bahwa ECGC, yaitu molekul yang terdapat dalam kandungan teh hijau dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Selain itu, teh hijau  juga memiliki kandungan antioksidan yang kuat yang sama seperti teh hitam yang dapat melawan penyakit jantung dan membantu mencegah demensia serta diabetes hingga stroke.

5. Kedelai

Kacang kedelai bermanfaat untuk menurunkan kolesterol, hal ini pernah diteliti dan dilaporkan dalam sebuah Jurnal Asosiasi Medis Amerika pada tahun 2003 silam. Selain itu, bahan makanan ini dapat diolah menjadi berbagai jenis hidangan, makanan ataupun minuman. Seperti, tofu atau tahu, tempe, tauco’ dan susu kedelai. Namun, perlu diwaspadai, bahwa kedelai sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi bagi anda yang memiliki riwayat penyakit kanker payudara.

6. Avokad atau Alpukat
Buah Avokad atau Alpukat memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat, seperti, protein, niasin (atau dikenal  sebagai vitamin B3), riboflavin (atau dikenal sebagai vitamin B2), potasium (atau lebih dikenal sebagai kalium), dan vitamin C serta lemak yang cukup tinggi. Tapi, Anda tidak perlu gusar karena lemak yang terdapat pada alpukat mirip dengan lemak yang terkandung pada minyak zaitun yang sangat sehat. Lemak ini merupakan lemak tak jenuh yang memiliki dampak positif untuk tubuh. Selain itu, lemak pada Buah Avokad atau Alpukat juga digunakan dalam pembuatan sabun atau kosmetik.

7. Brokoli
Sayuran brokoli memiliki manfaat yaitu menjaga kelebihan estrogen yang berguna untuk membantu mencegah timbulnya sel kanker payudara pada wanita. Selain itu, sayuran ini juga mengandung Vitamin C dan A, asam folat, kalsium, serat dan zat besi serta kalium. Sangat disarankan untuk Ibu rumah tangga ataupun wanita lajang mengkonsumsinya setiap hari, baik dimasak terlebih dahulu atau dikonsumsi secara langsung.

Nah, demikianlah sharing pengetahuan tentang 7 Makanan Sehat Untuk Wanita, semoga bermanfaat.
7 Makanan Sehat Untuk Wanita Reviewed by Agus Wibowo on 6/30/2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Agus Wibowo © 2015-2017 | Blogger Pontianak
Diberdayakan oleh Blogger.