Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recentposts
Teknologi

Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Hallo guys, mau liburan tapi bingung kenapa harga tiket cenderung mahal terus ketika liburan? Hmm, ya memang guys sudah bukan rahasia lagi kalau harga tiket memang cenderung naik ketika tiba musim liburan (peak season). Terus gimana ya guys rahasianya supaya mendapatkan tiket pesawat murah? Hmm, tenang guys artikel ini akan membahas mengenai bagaimana mendapatkan tiket pesawat murah.

Mau tau gimana caranya? Check this out!

Beli Tiket Pesawat Online


Ya guys, kini membeli tiket semakin mudah dan praktis, sekarang kamu gak perlu lagi nih repot – repot pergi ke tampat pembelian tiket dan mengantri lama. Karena sekarang kamu bisa memesannya secara online, baik itu dari situs maskapai maupun online travel agent. Kamu bisa memesannya dengan menggunakan smartphone, maupun laptop dan komputer yang terhubung internet. Hmm, mudah banget kan guys.

Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah
Sumber : tribunnews.com
Selain mudah dan praktis, ternyata memesan tiket pesawat melalui online travel agent juga lebih murah loh guys dibanding memsan di situs maskapai. Mungkin kamu bingung ya, kenapa memesan di online travel agent bisa lebih murah dibanding dengan situs maskapai?

Karena ternyata travel agent ini menjual lebih banyak tiket setiap harinya guys, nah keuntungan tersebut dikembalikan lagi nih ke konsumen dengan bentuk potongan harga. Selain mudah, praktis ternyata booking online juga untung ya guys.

Musim Promo


Penting juga nih diketahui untuk para travellers yang ingin mendapatkan tiket pesawat murah melalui promo – promo tertentu. Tapi mungkin sebagian dari kamu ada yang cukup bingung ya guys, tentang kapan sih online travel agent ini mengadakan promo?

Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah
Sumber : kreditgogo.com
Pada umumnya, terdapat 3 musim promo nih guys yang biasanya dilakukan online travel agent, yaitu menjelang lebaran, akhir tahun, dan hari ulang tahun travel agent itu sendiri. Catet ya guys 3 periode ini, gak ada salahnya kan jika kamu ingin liburan dengan menunggu musim promo tersebut. Selain menunggu disaat musim promo, kamu juga bisa mendapatkan harga khusus guys.

Mendapatkan Harga Khusus


Kalau jaman dulu mungkin ada ya guys istilahnya mendapatkan tiket dengan harga teman, jika kamu mempunyai kenalan dengan orang maskapainya. Terus kalau sekarang kira – kira ada nggak ya guys yang semacam itu? Hmm, ternyata ada loh guys, tapi ini lebih keren lagi caranya. 

Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah
Sumber : proteksikita.com
Kamu hanya perlu mendaftarkan member aja nih sebagai member di situs travel agent tersebut, dan berlangganan email newsletter. Kemudian travel agent tersebut akan memberikan harga khusus untuk kamu dengan istilah “private pricing”, yaitu harga khusus untuk kamu pelanggan yang loyal.

Pilih Bandar Udara Sekunder


Mungkin kamu agak sedikit bingung ya guys, apa hubungannya ya menggunakan bandar udara sekunder dengan tiket pesawat murah, hmm tentu ada pastinya guys. Tapi sebelumnya buat kamu yang belum mengerti istilah bandar udara sekunder itu apa, mungkin dijelasin dulu ya guys perberdaan antara bandar udara utama dengan bandar udara sekunder.

Bandar udara utama adalah bandar udara yang melayani penumpang sampai dengan 5 juta orang per tahun guys, sedangkan bandar udara sekunder adalah bandar udara yang melayani penumpang sampai dengan 1 juta orang per tahun. Setelah mengetahui perbedaan antara bandar udara utama dengan sekunder, yuk kita lanjut aja ke contoh ya guys.
 
Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah
Sumber : aeronusantara.blogspot.com

Jika kota tujuan kamu memiliki 2 bandara, seperti Jakarta yang memiliki Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta dan Halim Perdana Kusuma. Maka pilihlah untuk turun di bandar udara Halim Perdana Kusuma, karena bandar udara tersebut merupakan bandara sekunder. Karena bagi pihak maskapai, mendaratkan pesawatnya di bandara sekunder lebih murah  dibanding bandara utama.

 Gunakan Rute Transit


Jika kamu tidak terlalu terburu – buru dalam menghabiskan liburan dengan kegiatan lainnya, gak ada salahnya nih guys kalau kamu lebih memilih untuk menggunakan rute transit dibanding rute langsung. Karena dengan menggunakan rute transit, kamu bisa mendapatkan  harga tiket yang lebih murah.

Misalnya nih guys, Budi ingin pergi dari Jakarta menuju Perth dengan menggunakan rute langsung dikenakan tarfif sebesar 2,5 juta. Sedangkan jika ia menggunakan rute transit Jakarta – Bali – Perth tarifnya hanya 1,5 juta saja. Hmm, lumayan banget untuk menghemat uang kamu ya guys.

Gimana guys, lima tips ini mungkin cukup lumayan ampuh ya untuk mencari tiket pesawat murah. So, tunggu apalagi guys langsung di coba ya tipsnya. See you next!



Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Reviewed by Agus Wibowo on 10/19/2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Agus Wibowo © 2015-2017 | Blogger Pontianak
Diberdayakan oleh Blogger.