Breaking News

recentposts
Teknologi

Di Tendang Ayam Kungfu Uduk Pontianak

Awidiot.com - Setelah lelah dari seharian mencari nafkah, berangkat pagi kemudian baru pulang pada sore hari. Haaaahh, terasa berat hidup ini. Namun, semua terasa sedikit terobati bila memiliki seorang kekasih. Halaah opo iki. hahaha

Seperti biasanya, kalau ba'da maghrib tiba saya selalu mencari sesuatu yang dapat membuat hidup lebih berwarna, apakah itu? Wanita? Harta? Tahta? Raisa? Pevita? No!!!

Internet, yes.

Dengan internet hidup saya sedikit berwarna, lah, kok cuma sedikit mas? iya, soalnya warna yang lain ada di harta, tahta dan wanita. hahaha

Sore ini saya memutuskan untuk berlabuh mencari setitik warna di Warkop (Warung Kopi) yang beralamat di Jalan Merdeka Barat, sebut saja Coffee Holic nama tempatnya.

Sudah setahun ini saya sering mondar-mandir di Warkop ini, karna memang tempatnya sangat dekat dengan kost-an. 

Sore itu disaat saya tengah asik berinternet ria, menelusuri dunia maya, Hp saya bergetar, ternyata karna adanya sebuah notifikasi dari salah satu Grup Whatsapp.

Bang Dodon mengirimkan sepucuk pesan tawaran di Grup Whatsapp Komunitas Blogger Pontianak. Beliau, meminta teman-teman yang tidak sibuk untuk menemaninya. Dan terpilihlah 3 orang yang tidak memiliki kegiatan pada sore itu. yaitu Saya, Radit, dan Teguh.
Bang Dodon mengajak saya untuk "icip icip" pada salah satu tempat makan asik di Pontianak yang baru akan buka keesokan harinya.

Wah, saya langsung tertarik untuk menemani beliau, bukan karena saya anak kost dan sedang kelaparan alasan saya menerima tawaran ini, tapi karna saya dan teman-teman akan menjadi orang pertama yang akan nyobain makanan ditempat yang belum pernah dijamah oleh pelanggan lain (karena belum buka). hehehe

Sesampainya di lokasi, yang beralamat di Jalan Prof M Yamin di depan Jalan Nirbaya di sebelah De Castle, sebelumnya saya sempat nyasar karna Lampu judul Kungfu Uduk tidak menyala, jadi tidak nampak kalau dilihat dari jalan raya.

Pertama masuk KUNGFU UDUK, saya langsung disambut berbagai gambar dinding yang menarik, sesuai dengan namanya "Kungfu Uduk", tempat ini pun dipenuhi aktor-aktor dalam film kungfu. Seperti Jacky Chan, Jet Li, Donny Yen, Pho dan Shifu, dll.

Jadi mengingatkan saya pada waktu kecil, sering banget nonton Tv ke tetangga setiap hari minggunya. hikss
Tidak perlu menunggu lama, makanan yang akan di "icip-icip"pun keluar satu-persatu, dilain sisi air liurpun hampir menetes dengan derasnya.hahaha

Sembari menunggu semua menu yang akan di "icip-icip" keluar dengan paripurna, Bang Dodon selaku Food Blogger Pontianakpun segera mengambil tindakan memotret satu-persatu hidangan yang ada, tidak mau ketinggalan saya juga ikut mengambil gambar dari berbagai angel.

Hidangan yang pertama keluar adalah "AYAM PENDEKAR", waduh..baru hidangan pertama saja sudah "aneh" gini namanya, tenang ! ini hanya nama kok, apalah arti sebuah nama, hehehe
Menu yang pertama ini berisi Sepotong ayam goreng dengan kunyit khas Indonesia, nasi uduk, tahu beserta kremes-kremesnya dan sambel Penyet tentunya. Mantap.

Hidangan kedua keluar dengan mengusung nama "AYAM KARATE", halaaah, nama apa lagi ini.hahaha 
Menu yang kedua ini adalah menu yang saya suka, isinya potongan-potongan ayam mini yang dibumbui rempah-rempah tradisional super pedas. Waduh, bayanginnya aja sudah bikin ngiler.hehehe

Menu selanjutnya adalah "AYAM JAGOAN", hidangan ini terdiri dari ayam bakar, nasi uduk, tempe goreng beserta kremes-kremesnya.
Ayam dibakar dengan bumbu unik hingga meresap kedalam dagingnya. wadaw..yang kayak begini ini bikin ngiler beneran.

"AYAM TAPAK SAKTI" adalah menu selanjutnya, sesuai dengan namanya, hidangan yang ini menyajikan ayam yang di fillet ekstra besar kemudian digoreng dengan tepung super renyah.
Apalagi ditambah kremes-kremes dan tahunya. bikin ngeces.hehehe
Yeaaah, sampailah kita pada menu utama di KUNGFU UDUK, sebuah menu yang berbeda dari tempat biasa lainnya, namanya adalah "KUNGFU MASTER".

Hidangan ini adalah paket andalan, dimana dalam penyajiannya menambahkan telur lilit yang konon ceritanya sangat sulit dalam proses pembuatannya.

Dengan perpaduan sambal kacang manis dan kencur membuat telur lilit ini memiliki rasa unik, bahkan sangat jarang ditemukan rasa seperti ini, khususnya di Pontianak.

Bukan hanya memiliki menu makanan yang unik, KUNGFU UDUK juga memiliki tempat yang nyaman, berkat desain ruang yang beda, bertema industrialis dan lukisan kungfu dimana-mana menambah kesan dan pengalaman tempat makan yang baru untuk anda.

Berikut daftar menunya :
Nah, untuk teman-teman yang berada di Pontianak atau yang baru akan datang ke Pontianak, silahkan mampir ke KUNGFU UDUK dan rasakan pengalaman wisata kuliner yang beda dari biasanya.
Di Tendang Ayam Kungfu Uduk Pontianak Reviewed by Agus Wibowo on 11/13/2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Agus Wibowo © 2015-2017 | Blogger Pontianak
Diberdayakan oleh Blogger.