Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recentposts
Teknologi

Asus Zenpower Ultra ABTU008 : Mau Kemana-mana Jadi Lega Berkat 20100 mAh dan Double Quick Chargingnya

Asus Zenpower Ultra - Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan tawaran untuk mengikuti lomba review tentang Powerbank dari bang Freddy selaku admin dari hernawan.net di grup Whatsapp Komunitas Blogger Pontianak. Pada awalnya saya tidak terlalu berminat, namun setelah mendengar bahwa vendor pembuat Powerbank ini adalah Asus, saya langsung tertarik, mengingat Asus adalah salah satu perusahaan elektronik terpopuler dan terpercaya di Indonesia saat ini. Bukan hanya memiliki nama yang “Besar”, Asus juga baru-baru ini meluncurkan sebuah smartphone yang mampu mencuri perhatian penggila photograpy diseluruh dunia.
Powerbank Zenpower Ultra
Hari ini, berbagai jenis dan merek Powerbank banyak beredar di pasaran, terlepas itu palsu ataupun asli, hal ini menunjukan peningkatan minat akan Powerbank dari para pengguna smartphone diseluruh Indonesia. 

Peningkatan ini bukan hanya dipengaruhi dari minat ataupun hanya sekedar tren pasar saja, namun hal ini juga dipengaruhi oleh semakin tingginya ativitas para pengguna smartphone dan juga tuntutan kepraktisan penggunaannya.

Dari sini Asus melihat adanya celah untuk menolong para pengguna smartphone yang kesulitan dalam ketidakpraktisan ketika ponsel mereka mengalami serangan Low-Batt. Oleh karena itu, muncullah sebuah terobosan yang tidak kalah hebohnya dengan peluncuran Asus Zenfone 3 beberapa minggu lalu. 

ASUS Zenpower Ultra namanya, desainya simpel dan juga elegan, sekali melihat pasti langsung terpikat.

Zenpower Ultra adalah Powerbank yang diciptakan secara khusus untuk mengisi daya sebuah perangkat dengan cepat dan aman.

Dengan kapasitasnya yang sangat besar dipercaya dapat mengisi daya baterai Asus Zenfone 3 ZE552KL hingga 6 kali. Amazing!!!

PAKET PEMBELIAN

Powerbank Zenpower Ultra

Ada 3 varian warna yang coba ditawarkan oleh Asus, yaitu warna pink, hitam dan juga silver, sedangkan yang saya review ini adalah Powerbank yang berwarna hitam. Didalam paket pembelian, kita akan mendapatkan sebuah kabel USB, Kartu petunjuk & garansi, dan tentunya sebuah Powerbank yang keren ini, serta kantong untuk Zenpower Ultra sehingga tetap kece saat membawa Powerbank ini kemana-mana.

DESAIN ZENPOWER

Powerbank Zenpower Ultra
Zenpower Ultra memiliki bentuk memanjang dan pada salah satu sisinya terdapat 2 Ports Quick Charge, tombol power dan juga LED. Sedangkan disisi yang lainnya terdapat tulisan keterangan kapasitas Powerbank, penjelasan tentang model, jenis baterai, input & output, rated capacity, cell rating, dan juga sertifikat internasional perlindungan tertinggi. 

SPESIFIKASI

Asus Zenpower Ultra merupakan produk Powerbank terbaru dari Asus yang memiliki spesifikasi keren, selain itu, di dalam Powerbank ini juga sudah tertanam beberapa fitur-fitur canggih yang membuat para pesaingannya bakal geleng-geleng kepala bingung memikirkan bagaimana menciptakan tandingannya.

Berikut ini spesifikasi dari Powerbank Asus Zenpower Ultra : 
  • Cell Capacity
3.6Vdc / 20.100mAh (72Wh)
  • Charging Time
7.5hr (9Vdc/2A) or 11hr (5Vdc/2A) or 18hr (5Vdc/1A)
  • Baterai
Zenpower Ultra memiliki kapasitas sebesar 20100 mAh dan menjadi satu-satunya Powerbank keluaran Asus terbaru yang memiliki kapasitas yang amat besar. Menurut keterangan pihak asus pada situsnya menjelaskan bahwa baterai Powerbank ini dapat terisi penuh hanya dalam rentan waktu 7.5 jam saja. Selain itu, Powerbank ini juga telah lulus tes ekstrim dan dapat menahan beban hingga 50 kg, sehingga aman dan nyaman digunakan seharian.
  • Port USB
Zenpower Ultra sudah dipersenjatai 2 USB Ports yang sudah mendukung fitur Fast Charging besutan Qualcomm Quick Charge 2.0 yang membuat kita dapat mengisi daya 2 perangkat sekaligus dengan cepat karena total outputnya bisa lebih dari 36W. Bukan hanya itu saja, Powerbank ini juga memiliki kemampuan Quick Recharge, sehingga kita tidak perlu butuh waktu yang lama untuk mengisi ulang dayanya. 
  • Input Power
DC 5V 2A.
  • Output Power
5.1V 2.4A
  • Load Detection
Auto-detect the plug-in and plug-out of devices.
  • Size
175 x 59.6 x 22 mm
  • Lampu LED/Senter
Zenpower Ultra ini bukan hanya dapat mengisi perangkat kita dengan cepat saja, namun juga bisa menjadi senter yang dapat menyala hingga 100 jam, jadi kita nggak perlu takut lagi jika lampu sedang padam.
  • Lampu Indikator
Ada 4 lampu indikator berwarna biru pada Zenpower Ultra untuk menunjukan sisa daya baterai.

JAMINAN PERLINDUNGAN dan KEAMANAN

Teknologi ASUS Powersafe


Asus Powersafe Technology adalah inovasi cerdas yang tertanam dalam Asus Zenpower Ultra untuk menjamin keamanan dalam penggunaannya. 

Berikut daftar Teknologi Powersafe tersebut :
  • Temperature Protection
Asus Zenpower Ultra diciptakan dengan se-abrek kemampuan, salah satunya adalah Temperature Protection, dimana teknologi ini menjaga keamanan pada saat suhu terlalu panas yang diakibatkan dari pengisian ulang Powerbank. Teknologi ini menjaga agar efek panas tetap pada kondisi yang aman.
  • Short Circuit Protection
Arus listrik tidak selamanya akan aman-aman saja, ada kalanya tegangan menjadi tidak stabil dan berbahaya, dari sini Asus melihat ke depan akan adanya potensi terjadinya korsleting akibat hubungan arus pendek, maka terciptalah teknologi Short Circuit Protection ini yang berfungsi untuk memutus aliran listrik melalui detektor apabila musibah ini terjadi.
  • Reset Protection
Salah satu fitur yang mungkin tidak akan pernah kita temukan pada Powerbank lain, yaitu fungsi dari tombol power yang bisa juga digunakan untuk me-reset Powerbank apabila Asus Zenpower Ultra mengalami masalah.
  • Input Over Voltage Protection dan Output Over Voltage Protection
Fitur ini berfungsi untuk mencegah Asus Zenpower Ultra dan perangkat kita mengalami kerusakan akibat tegangan input/masuk atau output/keluar yang tidak normal pada saat kita sedang melakukan charging.
  • Input Reserve Direction Protection
Pada saat Powerbank digunakan sambil di isi ulang dayanya, maka secara otomatis Asus Zenpower Ultra akan mematikan dayanya dengan menunjukan sebuah tanda pada lampu indikator, fitur ini diciptakan untuk menjaga anda dari marabahaya (kesetrum).
  • Over Charge / Over Discharge Protection
Asus Zenpower Ultra akan secara otomatis menghentikan pengisian ketika baterai gadget kita sudah penuh, fitur ini berfungsi untuk mencegah terjadinya kelebihan atau kehabisan daya.
  • Output Over Current Protection
Ketika daya arus sedang mengalami naik-turun atau tidak stabil, Asus Zenpower Ultra akan menghentikan arus outputnya untuk mencegah terjadi kerusakan pada smartphone kita.
  • Cell PTC Protection
Powerbank ini dapat dengan cepat mendeteksi suhu pada baterai, jika suhu sudah terlalu panas terdeteksi maka Asus Zenpower Ultra akan menghentikan proses charging.
  • Adapter Protection
Fitur yang satu ini berfungsi untuk menjaga konektor/kabel agar tetap pada suhu yang aman ketika digunakan.
  • JEITA  Adapter Protection
Fitur cerdas yang terakhir dari Asus ini tidak kalah keren dari yang sebelumnya, dimana kita bisa memonitor perubahan suhu kemudian menyesuaikan arus listrik pengisian sehingga powerbank ZenPower 1,8X lebih awet dibandingkan powerbank lainnya.

Sertifikasi Internasional 

Asus Zenpower Ultra ini memiliki 8 sertifikasi Internasional demi memberikan perlindungan tertinggi. Ini adalah salah satu bentuk kepedulian dari Asus untuk keselamatan para penggunanya.

Fitur yang cerdas saja tidak cukup, untuk menjadi sebuah barang yang benar-benar dapat berfungsi dengan baik dan terjamin keamanannya perlu dibutuhkan sebuah pengakuan dari dunia. Oleh karena itu, Asus ingin membuktikannya melalui 8 sertifikasi keamanan di bawah ini sebagai bentuk keseriusan dari Asus.
  • CE
Pihak CE menyebutkan bahwa Asus Zenpower Ultra sudah memenuhi semua syarat-syarat standar mereka. CE adalah tanda kesesuaian (Conformity Mark) yang berlaku di eropa.
  • UL
UL adalah organisasi swasta dunia yang tidak berorientasi pada profit dengan keahlian utama dalam bidang electrical system, fire safety system, dan security system, serta terdepan dalam hal pengujian keselamatan, sertifikasi dan kegiatan riset. Nah, Asus Zenpower Ultra sudah dinyatakan melewati semua tahap pengujian keselamatan dan juga sertifikasi oleh UL.
  • CB
Sertifikasi produk elektronik yang diijinkan untuk memasuki pasar sesuai kesepakatan bersama oleh IEC CB.
  • EAC
Asus Zenpower Ultra telah sesuai dengan peraturan teknis dari prosedur penilaian Bea Cukai Uni Eurasia. Sehingga produk dapat digunakan diseluruh kawasan Bea Cukai Uni Eurasia, yaitu kawasan pasar bebas yang terintegrasi bagi 183 juta orang penduduk diruang lingkupnya.
  • TISI
Thai Industrial Standart Institue adalah badan standarisasi dari Thailand dalam bidang industri, yang menyatakan bahwa Asus Zenpower Ultra sudah memenuhi standar sistem kontrol yang memadai layak digunakan.
  • BSMI
Biro Standar, Metrologi dan Inspeksi (BSMI) di bawah Kementerian Perekonomian merupakan otoritas yang bertanggung jawab untuk standardisasi, metrologi dan inspeksi produk di Taiwan.

KELEBIHAN

Berdasarkan penjabaran di atas, maka berikut ini adalah kelebihan dari Asus Zenpower Ultra :
  • Box keren yang simpel dan juga elegan
  • Bentuk Powerbank memanjang, sehingga sangat nyaman saat digenggam
  • Cepat dalam mengisi ulang Powerbank berkat fitur Quick Recharge
  • Memiliki kapasitas baterai yang sangat besar
  • Sudah dipersenjatai 2 ports Quick Charge dari Qualcomm
  • Memiliki lampu LED/senter standby hingga 100 jam
  • Lulus tes ekstrim dan mampu menahan berat hingga 50 kg
  • Memiliki 8 Sertifikasi Internasional
  • 11 teknologi Powersafe yang menjamin keamanan dalam penggunaan

KEKURANGAN

  • Berat
Powerbank ini memiliki beban yang cukup berat, mungkin dikarenakan kapasitas baterai yang teramat besar sehingga mempengaruhi jumlah komponen didalamnya. Meskipun demikian, Zenpower Ultra masih sangat "Nyamanable" untuk di ajak hangout kemana pun seharian.

HARGA

“Ada kualitas, ada harga” ini adalah ungkapan yang biasa kita dengar untuk menunjukan bahwa dalam mendapatkan sebuah barang yang bagus dan juga berkualitas dibutuhkan biaya yang sesuai. 

Nah, untuk memboyong sebuah Powerbank berkelas ini dibutuhkan dana sekitar Rp. 769.000,- sebuah harga yang pantas mengingat kualitas serta kapasitas baterai dan juga kemampuan yang dimiliki sangatlah mumpuni.

KESIMPULAN

Powerbank ini sangat cocok untuk kita yang memiliki aktivitas tinggi dan suka bepergian, dengan kapasitas baterai besarnya kita tidak perlu khawatir dan mencari-cari “colokan” sumber listrik lagi. Hanya dengan sekali Recharge Zenpower Ultra yang tidak begitu lama, Powerbank ini akan menyelamatkan kita dari serangan Low-batt seharian. Bukan hanya 1 perangkat saja, tapi bisa nge-charge 2 perangkat sekaligus dengan cepat berkat Quick Charging dari Qualcomm Quick Charge 2.0

Nah, untuk informasi lebih lanjut silahkan berkunjung kesini Asus Zenpower Ultra

Sumber artikel :
https://www.asus.com/id/Phone-Accessory/ASUS-ZenPower-Ultra/
http://www.plimbi.com/review/166028/review-asus-zenpower-ultra-20100mah
http://bsn.go.id/


Asus Zenpower Ultra ABTU008 : Mau Kemana-mana Jadi Lega Berkat 20100 mAh dan Double Quick Chargingnya Reviewed by Agus Wibowo on 11/06/2016 Rating: 5

2 komentar:

  1. Keren tulisang mengenai review powerbank ASUS ZenPower Ultra, semoga terpilih menjadi salah satu pemenang ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha
      Terima kasih bang, semoga abang menang jadi juara 2 ya..
      hahahaha

      Hapus

Agus Wibowo © 2015-2017 | Blogger Pontianak
Diberdayakan oleh Blogger.