Breaking News

recentposts
Teknologi

6 Tips Penting Sebelum Pindah Rumah

6 Tips Penting Sebelum Pindah Rumah - Memiliki rumah idaman adalah impian semua orang, terlebih lagi kalau sudah berkeluarga dan memiliki anak. Tentu penilainnya bukan hanya bagus fisik dari bangunannya saja, namun lingkungan yang baik juga menjadi salah satu penentu rumah tersebut masuk ke dalam hunian idaman atau tidak. 

Ada banyak alasan mengapa seseorang ingin pindah rumah, salah satunya yaitu ingin pindah ke daerah yang dirasa lebih nyaman. 
6 Tips Penting Sebelum Pindah Rumah
6 Tips Penting Sebelum Pindah Rumah (Sumber gambar : 99.co)
Untuk sebagian orang pindahan rumah mungkin kegiatan yang menyenangkan, namun tidak sedikit juga yang stress karenanya. Mulai dari sulitnya mencari kendaraan terpercaya untuk mengangkut barang atau mengenai harga jasa pindahan rumah yang nggak masuk akal hingga cara memasang instalasi listrik di rumah baru yang nggak karuan, tentu cukup untuk menguras emosi. 

Oleh karena itu, mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang sebelum pindah rumah adalah langkah yang tepat agar pindahan tetap menyenangkan, tidak terasa melelahkan dan membuat stres. 

Nah, berikut ini adalah 6 Tips Penting Sebelum Pindah Rumah, disimak baik-baik ya : 

Persiapkan Kardus atau Box Untuk Mengepak Barang 


Saat pindah rumah baru, pasti akan ada banyak barang-barang yang membutuhkan tempat agar tidak berceceran kemana-mana. Kardus dan box bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk mengepak barang yang harus dibawa saat pindah rumah. Kardus dan box ini bisa kalian beli di minimarket terdekat. 

Untuk barang-barang yang rentan pecah, tambahkan plastik wrap saat melakukan pengepakan agar nantinya tidak terjadi penyesalan. 

Cari Penyedia Jasa Pindah Rumah 


Mencari penyedia jasa pindah rumah saat ini mudah-mudah gampang, apalagi yang terpercaya. Meskipun demikian, sebenarnya penyedia jasa pindah rumah ada dimana-mana. Mulai dari yang konvensional hingga yang online. Penawarannya pun beragam, mulai dari jasa pindahan rumah antar kota, jasa pindahan rumah antar pulau, hingga jasa pindahan rumah antar provinsi pun tersedia. 

Namun, ada yang harus diperhatikan saat mencari penyedia jasa pindah rumah, yaitu carilah penyedia jasa pindah rumah jauh-jauh hari dan ingatkan saat waktunya pindah rumah sudah dekat agar mereka tidak lupa dengan jadwal kepindahan atau tidak datang karena alasan lainnya. 

Siapkan Perkakas Pertukangan 


Rumah baru biasanya masih menyisakan beberapa bekas pekerjaan tukang, seperti paku-paku menancap tidak beraturan atau yang lainnya. Oleh karena itu, menyiapkan perkakas pertukangan saat pindah rumah sangat penting untuk menyelesaikan masalah diatas, atau saat kita ingin memasang lampu tambahan atau membuat pajangan baru di dinding dan lain sebagainya. 

Selain itu, memiliki perkakas pertukangan yang cukup lengkap dapat digunakan untuk jangka waktu yang panjang dan dapat dipakai sewaktu-waktu ketika diperlukan. 

Mengganti Seluruh Kunci Rumah Baru 


Menjaga keamanan sangat penting, terutama untuk rumah baru. Bukan berarti kita tidak percaya dengan pemilik rumah sebelumnya, namun hal ini untuk berjaga-jaga, karena kita akan tinggal di rumah baru tersebut untuk jangka waktu yang lama, mungkin juga untuk selamanya. 

Seperti kata pepatah “sedia payung sebelum hujan”, perketat kemungkinan terjadinya kejahatan agar tak menyesal dimasa depan. 

Persiapkan Peralatan Kebersihan 


Salah satu alat tempur yang wajib kalian siapkan sebelum pindah rumah adalah peralatan kebersihan. Karna tidak selamanya rumah baru selalu bersih, kadang kala pemilik rumah sebelumnya lupa atau malas untuk membersihkannya. Oleh karena itu, menyiapkan peralatan kebersihan tidak kalah penting dengan persiapan lainnya. 

Membersihkan rumah baru pasti akan memakan banyak waktu, untuk itu, siapkanlah beberapa hari untuk membersihkan rumah yang akan ditempati sebelum melakukan pindahan. Dengan keadaan rumah yang kosong, membersihkan rumah secara keseluruhan tentu akan lebih mudah ketimbang rumah yang penuh dengan barang pindahan. 

Berkenalan dengan Lingkungan Baru 


Rumah baru, tetangga baru, lingkungan baru. Bersosialisasilah dengan orang-orang disekitar rumah, bisa dengan berjalan-jalan mengelilingi komplek sambil menyapa para tetangga, agar mereka tahu bahwa kalian orang baru. Hal ini untuk mencegah kecurigaan warga setempat, agar di lain kesempatan kalian tidak dituduh macam-macam yang mungkin saja bisa berakibat fatal. 

Nah, itulah artikel tentang 6 Tips Penting Sebelum Pindah Rumah. Semoga Bermanfaat.
6 Tips Penting Sebelum Pindah Rumah Reviewed by Agus Wibowo on 4/10/2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Agus Wibowo © 2015-2017 | Blogger Pontianak
Diberdayakan oleh Blogger.