Social Items

Diare, Penyakit yang Kerap Kali Diremehkan Namun Berdampak Buruk Bagi Anak

Ada berbagai penyakit yang biasa hadir pada anak-anak dan kerap kali disepelekan. Mulai dari batuk, flu, sampai diare. Diare merupakan salah satu penyakit yang sebetulnya berbahaya namun kerap kali dianggap remeh begitu saja. Padahal, jika dianggap remeh diare bisa berdampak buruk bagi sang anak yang berujung kematian. Menurut Kompas, sekitar 2,2 juta jiwa anak tewas setiap tahunnya akibat kekurangan cairan dari penyakit tersebut.

Diare sendiri berasal dari serangan infeksi bakteri yang hinggap pada anak-anak. Biasanya, bakteri menyerang hingga mengganggu pencernaan anak-anak sampai mengakibatkannya buang air secara terus menerus. Untuk mengatasi diare, ada beberapa hal yang bisa dilakukan mulai dari menjaga lingkungan sampai memberikan penanganan medis yang tepat. 

Sayangnya, tidak semua anak-anak dapat tinggal di lingkungan yang layan sehingga menghindarkan sang anak dari penyakit diare. Kondisi ini diperparah dengan kondisi ekonomi yang tidak memadai untuk mendapatkan pertolongan medis jika sewaktu-waktu penyakit diare hadir. Untuk menekan tingginya penyebaran diare tentu diperlukan bantuan dari berbagai pihak, termasuk Anda dengan memberikan bantuan berupa donasi. 

Donasi merupakan cara termudah untuk menekan tingginya penyakit diare di Indonesia. Terlebih saat ini ada beragam cara donasi Indonesia yang memudahkan Anda untuk membantu para anak-anak. Salah satunya yakni dengan berdonasi melalui UNICEF Indonesia. UNICEF merupakan salah satu lembaga yang termasuk kedalam daftar donasi terpercaya dan telah terbukti mampu membantu banyak kasus pada anak-anak di Indonesia. Selain itu, untuk berdonasi pun cukup mudah karena Anda dapat melakukannya secara online dengan begitu mudah. Pertama-tama, masuk ke website resmi UNICEF Indonesia di https://www.supportunicefindonesia.org. 

Kemudian, klik “Donasi Sekarang!” untuk langsung memberikan donasi pada anak-anak di Indonesia. Setelah itu, pilih jenis donasi yang diinginkan apakah “donasi rutin” atau “donasi satu kali”. Pilih nominal donasi yang diinginkan lalu isi data diri seperti nama lengkap, email dan nomor handphone untuk proses validasi. Terakhir, pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran sesuai dengan metode tersebut. Donasi Anda pun tersalurkan dan Anda telah berkontribusi dalam menekan tingginya penyakit diare yang mematikan bagi anak-anak di Indonesia.