Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recentposts
Teknologi

Cinta Dalam Hati (Review Spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL)

Jatuh cinta, dua kata berjuta makna, penuh kisah harapan dan angan-angan dalam doa.

Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL namanya, namun aku memiliki panggilanku sendiri untuknya, Zeni…ya Zeni adalah panggilan sayang ku padanya, semacam basah sebelum kehujanan, perasaan memiliki sebelum akad didepan penghulu dan saksi.

Zeni, seorang anak berketurunan darah biru dari keluarga terhormat ASUS Ningrat. Sebuah keluarga yang telah banyak memproduksi anak-anak luar biasa dan selalu mengikuti trend kekinian.

Tidak ubahnya Zeni, ia juga sangat mengikuti trend namun tidak menghilangkan esensi manfaat dalam dirinya. Jaringan LTE 4G adalah trend saat ini, terutama di indonesia yang mana seluruh operator telah memastikan jaringan 4G LTE-nya berjalan pada transmisi frekuensi 1800Mhz dan ini artinya kamu Zeni dapat menggunakan jaringan tersebut untuk mengakses internet berkecepatan tinggi. Bahkan kecepatan download-mu tembus hingga 150mbps.

Ke-sexy-an tubuhmu yang ergonomis membuat dunia bergerak dengan sangat lambatnya dan tak seorangpun ingin melewatkanmu begitu saja, semuanya akan jatuh cinta padamu hanya dengan sekali bertemu.

Semua yang memandangmu akan terpesona dengan kelangsingan dan kerampingan tubuhmu, tidak heran dengan ukuran 3,5 mm kamu dapat memenangkan iF Design Award 2015, karna kamu memang pantas mendapatkannya.


Matamu yang indah dengan 13mp dan 5mp yang memiliki kemampuan unik menangkap fokus dengan cepatnya yakni 0,03 detik, selain itu lensa matamu juga memiliki nilai aperture lebih tinggi f/2.0 dari kamera professional yang rata-rata lensanya untuk menghasilkan DoF yang baik hanya memiliki nilai aperture f/1.8, tidak heran jika matamu dapat mengambil gambar kenangan kita kelak dengan maksimal meskipun ditempat gelap.

Matamu juga memilki kemampuan Blue Glass Filter yang menciptakan warna dari Pixel Master sehingga menghasilkan akurasi warna yang nyata. Blue Glassmu berguna untuk mereduksi lebih dari 90% cahaya infra merah, mencegah red-eye, memperkuat pencahayaan, dan juga meminimalkan blur saat mengambil gambar kenangan kita.

Selain kemampuan Blue Glass, matamu juga berteknologi Pixel Master yang fungsinya untuk mendapatkan gambar kenangan terbaik, citra yang detil, warna lebih alami dan tangkapan cahaya yang lebih peka meski dalam suasana minim cahaya. Sistem Pixel Master-mu menggabungkan 4 pixel yang didapat dari sensor menjadi 1 pixel dengan kualitas tinggi dimana hasil pencahayaannya akan 4x lipat lebih terang dan kontras warna meningkat 4x lipat. Kamu sungguh memiliki mata yang sangat indah Zeni.


Terlebih lagi dengan adanya fitur laser autofocus pada dirimu sangat membantu mengurangi kabur dan meningkatkan stabilisasi pengambilan gambar kenangan kita, dan mode Low Light-mu dapat menangkap sampai 400% gambar kenangan kita lebih cerah pada malam hari atau dalam keadaan minim cahaya semua tanpa perlu bantuan flash.

Wajahmu adalah jendela keindahan dunia, dengan ukuran 5” aku bisa melihat miliaran keindahan yang berada dibelahan bumi manapun yang ku suka. Dengan resolusi layar 720x1280 pixel berkerapatan 294ppi dan kecerahan hingga 400nits, kamu mampu menampilkan keindahan apapun dengan sangat tajam dan cerah. Semua kelebihan itu karna kamu sudah menggunakan panel layar IPS sehingga tampilannya tetap fokus meski ku lihat hingga sudut 178 derajat dan teknologi orang tuamu yaitu ASUS TruVivid yang membuat sistem 4 lapisan konvensional menjadi hanya 2 lapisan, itu yang membuat wajahmu begitu menakjubkan.

Wajahmu juga memiliki lapisan kaca pelindung (cover glass) dan panel sentuh yang dapat menghilangkan ruang udara antar lapisan sehingga tampilan dari panel akan lebih dekat sehinggga membuatmu lebih responsif, selain itu wajahmu juga mendukung fitur Glove Mode. Yang apabila diaktifkan, wajahmu menjadi sensitif meski jariku dan wajahmu terdapat penghalang atau hijab.

Selain itu wajahmu juga sudah terpasang Gorilla Glass 4 Zeni, sangat jarang ditemui pada teman sebayamu. Gorilla Glass 4 membuat wajahmu menjadi sangat tahan terhadap benturan dua kali (2X) lebih kuat, sehingga kamu lebih aman ketika aku memilikimu nanti.

Zen UI membuat tampilanmu semakin mempesona Zeni, fitur ini membuatku tambah nyaman dan betah berlama-lama bersamamu. Ini tidak terlepas berkat kerja keras orang tuamu ASUS yang telah melakukan hingga 1.000 kali modifikasi dari tampilan yang standar menjadi tampilan yang sangat luar biasa. Iconmu terlihat sangat fresh dengan warna-warni modern. Meski simple, namun kamu sangat menarik Zeni. Ada enam aplikasi yang menjadi andalan dalam Zen UI-mu, yaitu What’s Next, Do It Later, PixelMaster, Air Link, Omlet Chat, dan Open Cloud.

Adanya prosesor Snapdragon 410 (seri MSM 8916) dari Qualcomm yang merupakan SoC 4- inti (quad-core) (64-bit) adalah pengembangan dari Cortex-A7 yang dikombinasikan dengan RAM LPDDR3 2GB membuat performamu melampai batas Zeni. Dimana Chip itu membuatmu menjadi dapat melakukan banyak hal, mulai dari komunikasi, tugas multitasking, hingga pengolahan video HD dengan baik dan efisiensi dayamu juga tetap terjaga. 

Bahkan ada sebagian orang mencoba menguji kemampuanmu Zeni, dan hasilnya diluar dugaan, kamu jauh lebih unggul dibandingkan teman sebayamu. 

Ini hasilnya : 


S*****g G****y  A5
ASUS Zenfone 2 Laser
Android version
4.4.4
5.0.2
RAM
2GB
2GB
CPU
Qualcomm Snapdragon 410
(quad-core) 1,2GHz
Qualcomm Snapdragon 410
(quad-core) 1,2GHz
GPU
Adreno 306
Adreno 306
Screen
5” @ 720x1280
5” @ 720x1280
Antutu
21.330
23.236
MobileXPRT Performance User
131
93
133
100
3Dmark         -720
                      -1080
5286
2665
5316
2657
WebXPRT
196,0
236,0



Semua impian dan fantasi hidupku dan semua orang yang ada dunia ini ada padamu Zeni. Aku sadar untuk meminangmu membutuhkan mahar yang agak sedikit mencekik dompetku sebagai seorang mahasiswa, namun itu adalah harga yang sangat pantas untuk mendapatkanmu.

Tolak ukurnya adalah dengan semua kelebihanmu yang diperbandingkan dengan teman sebayamu, mereka semua jauh dibawahmu Zeni.

Meskipun maharmu agak mahal, semua itu dikarenakan kehebatanmu yang membuat semua orang tidak bisa berhenti bermimpi dan berfantasi tentangmu dan dorongan hasrat ingin memilikimu, sedangkan teman sebayamu mahal karna nama orang tua mereka, tapi orang tua mereka lupa bahwa kehebatan dan kelebihan anaknya adalah lebih penting daripada kepopuleran nenek moyang pendahulunya.

Zeni, bagaimanapun, kamu tetap yang terbaik dimataku. Tunggu aku ! aku sedang mengusahakanmu dalam do’a dan ikhtiarku. Zeni…I LOVE YOU.


Spesifikasi
Sistem Operasi
Android 5 (Lollipop)

CPU
Qualcomm Snapdragon 410 (64-bit quad-core 1,2GHz)

GPU                                        
Adreno 306
Memori                                  
2GB RAM
Storage
16GB eMMC Flash
5GB free lifetime ASUS WebStorage
Slot Memori
Micro-SD card (hingga 128GB)
Teknologi Konektivitas
WLAN 802.11 b/g/n
Bluetooth V4.0 + A2DP
Dual Micro SIM card (Dual Standby)

Network Standard                     
4G LTE UL: 150 Mbps / DL: 50 Mbps
3G DC-HSPA+ UL: 5,76 Mbps / DL: 42 Mbps
Navigation                              
GPS & GLONASS
Display
5 inci, HD 720x1280 IPS, TFT dengan Capacitive touch panel + Gorilla Glass 4
User Interface /UI                  
ASUS ZenUI with over 1000+software enhancements (What's Next, PC Link, Share Link, Quick Access, ASUS Splendid, dll)
Baterai
Lithium-Polimer 2400 mAh
Dimensi
143,7 x 71,5 x (10,5~3,5) mm
Berat                                      
140 g
Kamera
Font 5 Mega-Pixel & Rear 13 Mega-Pixel
Laser Auto Focus, F2.0 Aperture, PixelMaster 5-element lens

Video Playback 
MPEG4 up-to 1080p
Video Recording
MPEG4 up-to 1080p @30fps
Slot Audio
3,5mm

Audio
MP3/3GP/AAC/AAC+/DivX/Xvid/H.263/H.264
Browser
Google Browser/Youtube Browser/WAP

Messaging
SMS/MMS/IM/Email
E-Mail
Google Mail/Exchange/POP3/IMAP4/SMTP
Sensor
Accelerometer/Light/Microphone/Proximity Sensor
Harga
Rp 2.199.000

Cinta Dalam Hati (Review Spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL) Reviewed by Agus Wibowo on 3/01/2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Agus Wibowo © 2015-2017 | Blogger Pontianak
Diberdayakan oleh Blogger.