Breaking News

recentposts
Teknologi

Ayo Daftar Jadi Mahasiswa Baru IAIN Pontianak Lewat Jalur UM-PTKIN 2016

Sumber
Pendaftaran untuk calon mahasiswa baru melalui jalur UM-PTKIN Institut Agama Islam Negeri Pontianak sudah dapat dilakukan.

Jalur UM-PTKIN merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) dalam sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak oleh Panitia Pelaksana yang ditetapkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia.

Pendaftaran dibuka sejak tanggal 1 mei hingga 3 juni 2016, sedangkan untuk tesnya dimulai dari tanggal 14 hingga 15 juni 2016. Peserta akan dipungut biaya pendaftaran sebesar Rp. 150.000,- yang dibayarkan ke BANK BNI.
Sumber
Sebelum melakukan pendaftaran, peserta harus menyiapkan beberapa persyaratan, yaitu:      
  • Peserta lulusan tahun 2014 hingga 2016, untuk peserta tahun 2014 dan 2015 harus memiliki Ijazah asli, sedangkan untuk lulusan tahun 2016 cukup membawa Surat Keterangan Lulus dari Kepala Madrasah/Sekolah yang dilengkapi dengan pas foto terbaru yang bersangkutan dan ditandai cap madrasah/sekolah. Lulusan dapat dari Satuan Pendidikan MA / MAK / SMA / SMK / Pesantren Muadalah atau yang setara dan memiliki izin dari Kementerian Agama RI.
  • Peserta memiliki kesehatan yang memadai agar tidak mengganggu proses pembelajaran di PTKIN.
Adapun mengenai tata cara pendaftarannya, berikut langkah-langkahnya:
  • Peserta membayar biaya pendaftaran di BANK BNI untuk mendapatkan user id dan password. Biaya seleksi tidak dapat ditarik kembali.
  • Peserta mengunjungi www.um-ptkin.ac.id secara online untuk mengisi biodata dan upload pas foto kemudian mencetak kartu peserta.
  • Peserta mengikuti ujian masuk di PTKIN yang telah dipilih.
IAIN Pontianak merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Negeri yang berkonsep Agama Islam di Pontianak. Perguruan Tinggi yang beralamat di Jalan Suprapto No. 19 ini tengah berbenah diri dengan membangun beberapa gedung, ada yang sudah diresmikan ada juga yang sedang dalam proses pembangunan, hal ini dimaksudkan untuk menampung mahasiswa baru yang tiap tahunnya kian bertambah.

Saat ini IAIN Pontianak sudah memiliki 12 Jurusan yang dibagi kedalam 3 Fakultas yaitu Syariah ada 4 Jurusan, Tarbiyah ada 4 jurusan dan Dakwah memiliki 5 Jurusan.  

IAIN PONTIANAK
No.
Fakultas Syariah
Fakultas Tarbiyah
Fakultas Dakwah
1
Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah)
Pendidikan Agama Islam
Komunikasi dan Penyiaran Islam
2
Hukum Keluarga (Ahwal Al Syaksiyah)
Pendidikan Bahasa Arab
Bimbingan dan Konseling Islam
3
Ekonomi Syariah
Pendidikan Guru Raudhatul Athfal
Manajemen Dakwah
4
Perbankan Syariah
Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyyah
Perbandingan Agama
5


Ilmu Alquran dan Tafsir





Untuk peserta yang ingin mendaftar persiapkan diri kalian semaksimal mungkin, karena tahun ini kuota penerimaan mahasiswa baru di IAIN PONTIANAK terbatas.
Sumber
Ambil kesempatanmu, raihlah mimpimu bersama IAIN Pontianak. GOOD LUCK.
Ayo Daftar Jadi Mahasiswa Baru IAIN Pontianak Lewat Jalur UM-PTKIN 2016 Reviewed by Agus Wibowo on 5/01/2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Agus Wibowo © 2015-2017 | Blogger Pontianak
Diberdayakan oleh Blogger.