Breaking News

recentposts
Teknologi

5 Klausul Kontrak "Nyeleneh" di Dunia Sepak Bola

5 Klausul Kontrak "Nyeleneh" di Dunia Sepak Bola. Informasi tentang klausul-klausul kontrak pemain tidak banyak orang yang mengetahuinya selama ini. Biasanya informasi yang dibahas hanya klausul pelepasan atau hal-hal yang terkait transfer pemain. Namun, Football Leaks belum lama ini merilis banyak bocoran klausul aneh yang sedang hangat diperbincangkan di seantero Eropa. Menurut bocoran tersebut, Austria Wien memiliki klausul-klausul ketat bagi para pemainnnya, terutama aturan yang memaksa agar disiplin. kabarnya para pemain bisa di denda 100 euro hanya karena memainkan Handphone di dalam bus tim, 1.000 euro jika pergi dari bangku cadangan setelah pertandingan tanpa izin. Cukup banyak aturan-aturan yang tidak lazim semacam itu. 

Berikut ini beberapa klausul aneh yang lainnya yang telah dibuka faktanya. 

Berat Badan maksimal 99,8 kg 

5 Klausul Kontrak "Nyeleneh" di Dunia Sepak Bola
Sumber foto :  www.dailymail.co.uk
Saat melihat peluang untuk mendapatkan mantan bek Liverpool ini dari West Ham pada tahun 2000, bos Crystal Palace, Simon Jordan, mewanti-wanti bahwa Neil Ruddock kemungkinan membutuhkan sebuah klausul khusus, yaitu perjanjian terkait kenaikan berat badan si pemain. "Harry Redknapp mengatakan kepada saya untuk memasukkan klausul berat badan. Jadi, saya putuskan untuk memasukkan penalti sebesar 10% dari kontrak yang ditawarkan kepadanya," kata Jordan dalam otobiografinya tahun 2013. Berat badan maksimal Ruddock tidak boleh melebihi 99,8 kg. 

Ketika Ada Perang, Bernd Stange boleh Minggat 

5 Klausul Kontrak "Nyeleneh" di Dunia Sepak Bola
Sumber foto : www.gettyimages.com
Menjadi pelatih timnas sebuah negara yang pernah terlibat perang berkepanjangan membuat Bernd Stange khawatir. Jadi, saat diangkat sebagai pelatih Negara Irak pada tahun 2002, kekhawatiran itu masih bisa dirasakan, mengingat kondisi politik di Irak masih tak menentu. Stange mau melatih dengan syarat boleh meninggalkan Irak jika terjadi perang. Klausul lainnya yaitu hak untuk menolak memberikan komentar terkait kondisi politik. Benar saja, Irak kemudian di Invansi oleh Amerika Serikat. Stangepun langsung mengundurkan diri. 

Stefan Schwarz Tidak Boleh Meninggalkan Bumi 

5 Klausul Kontrak "Nyeleneh" di Dunia Sepak Bola
Sumber foto : https://uk.sports.yahoo.com
Rekrutan baru Sunderland pada tahun 1999 ini dikabarkan akan diberi tiket penerbangan antariksa swasta pertama (yang pada awalnya dijadwalkan berlangsung pada 2002). Pada saat datang ke Stadium of Light, pihak klub was-was. Jadi, mantan pemain Valencia dan Arsenal asal Swedia ini memiliki klausul yang berisi larangan bepergian ke luar angkasa saat tenaganya dibutuhkan di lapangan. "Salah satu penasihat Schwarz memiliki tiket untuk penerbangan komersial (ke antariksa) dan kami was-was dia akan mengajak Stefan. Jadi, kami pikir alangkah baiknya mengikat dia (di bumi) daripada nanti ikut terbang," kata CEO Sunderland kala itu, John Flicking. Faktanya, sampai sekarang belum ada juga layanan semacam ini. Bahkan proyek penerbangan ke antariksa yang dikenal dengan nama Virgin Galactic sampai sekarang belum juga mencapai tahap final. 

Sepatu Wajib untuk Matija Nastasic 

5 Klausul Kontrak "Nyeleneh" di Dunia Sepak Bola
Sumber foto : www.allsoccerplanet.com
Untuk yang satu ini boleh jadi hanya sekadar klaim saja. Menurut laporan Football Leaks, kontrak Matija Nastasic yang dibuat pada tahun 2015 saat pindah dari Manchester City ke Schalke yang disertai klausul sepatu. Dia hanya boleh menggunakan sepatu yang diproduksi oleh aparel resmi klub, yaitu Adidas. Meski begitu, Nastasic boleh menggunakan sepatu lain jika ada alasan medis yang membuat dirinya secara fisik tak bisa memakai sepatu resmi. Faktanya, bek asal Serbia ini hampir selalu menggunakan sepatu buatan Nike. 

Membuat Rumah Lego untuk Giuseppe Reina 

5 Klausul Kontrak "Nyeleneh" di Dunia Sepak Bola
Sumber foto : www.ruhrnachrichten.de
Sebelum menjuarai Bundesliga bersama Borussia Dortmund pada tahun 2002, striker asal Jerman ini dibeli dari Arminia Bielefeld dengan klausul unik. Di dalamnya ada syarat bahwa klub wajib membuatkan sebuah rumah untuk Giuseppe Reina setiap musim yang ia habiskan di Dortmund. Syarat Reina disetujui, namun dengan kejutan lucu yang menjadikan Dortmund tidak menghabiskan dana yang besar. Reina tidak menjelaskan bentuk rumah secara spesifik. alhasil, klub hanya membuatkan sebuah rumah dari bata Lego saja.

Nah, Demikianlah artikel tentang 5 Klausul Kontrak "Nyeleneh" di Dunia Sepak Bola. Semoga bikin Ngakak.
5 Klausul Kontrak "Nyeleneh" di Dunia Sepak Bola Reviewed by Agus Wibowo on 2/24/2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Agus Wibowo © 2015-2017 | Blogger Pontianak
Diberdayakan oleh Blogger.