Breaking News

recentposts
Teknologi

Bangga menggunakan jam tangan original

Bangga menggunakan jam tangan originalMenurut beberapa penelitian, seseorang yang menggunakan jam tangan maka tingkat kepercayaan dirinya akan meningkat, terutama untuk para pria, dipercaya dapat meningkatkan ketampanan yang hakiki. Terlebih lagi apabila jam tangan yang digunakan tersebut adalah original.

Namun, ada yang perlu diketahui, tidak sedikit juga teman-teman diluar sana masih banyak yang menggunakan jam tangan KW alias tiruan. Meskipun semua jam tangan sama-sama menunjukkan waktu, tapi menggunakan jam tangan original tentu memiliki sensasi tersendiri.
Bangga menggunakan jam tangan original
Sumber foto : www.thewatch.co

Pengertian Jam Tangan


Jam tangan atau yang biasa disebut arloji adalah penunjuk waktu yang digunakan di pergelangan tangan manusia. Jam tangan pertama kali diperkenalkan pada abad ke-16. Pada saat itu semua jam tangan dan alat penunjuk waktu lainnya menggunakan mesin penggerak mekanik manual (hand-winding).

Kala itu hanya kaum Hawa sajalah yang menggunakan jam tangan, sedangkan untuk Adam tidak menggunakan arloji melainkan menggunakan jam saku. Setidaknya itu terjadi dalam kurun waktu abad 16 hingga memasuki awal abad 20.

Jam tangan tertua yang pernah diketahui adalah arloji buatan Robert Dudley pada tahun 1571 yang dimiliki oleh Ratu Inggris Elizabeth I.

Selama berabad-abad jam tangan bermesin mekanik selalu mendominasi dengan segala keindahan, kerumitan, dan kemewahannya, namun pada akhirnya sedikit terganggu dengan hadirnya jam tangan bermesin elektrik buatan Hamilton Watch Company yang pertama kali diumumkan pada tahun 1957 di Lancaster, Pennsylvania, Amerika Serikat.

Keberadaan jam tangan elektrik ternyata tidak bertahan lama, hingga pada tahun 1969 sebuah perusahaan dari Jepang memperkenalkan jam tangan bermesin penggerak quartz (baterai) pertama di dunia, yaitu Seiko (Astron 35SQ). Kehadiran jam tangan quartz ini kemudian diakui oleh IEEE (Institute of Electrical and Electronics Engineers) untuk masuk dalam daftar tonggak sejarah perkembangan ilmu teknik elektro dunia.

Arloji jenis ini yang kemudian benar-benar merusak eksistensi industri jam tangan mekanik dari Swiss. Jam tangan quartz mendominasi pasar, digunakan oleh merk-merk lain, dan menjadi kelahiran perubahan industri jam secara menyeluruh. Jam tangan yang awalnya diproduksi dengan jumlah yang terbatas dan eksklusif, berubah menjadi produksi massal dengan harga jual yang lebih terjangkau.

Bangga menggunakan jam tangan original


Mengapa kita harus Bangga menggunakan jam tangan original? Salah satu alasannya adalah untuk menghargai sang pembuat jam tangan. Menurut sejarah, pembuat jam pertama kali adalah Peter Henlein yang dahulunya hanya berprofesi sebagai tukang kunci dan pembuat jam dari Nuremberg, Jerman. Beliau terkenal sebagai pembuat jam hias portabel kecil musim semi yang terbuat dari kuningan. Pada saat itu, jam tersebut sangatlah mahal dan juga merupakan salah satu perhiasan yang termodis di kalangan bangsawan.

Seiring perkembangan zaman, jam tangan sangat berkembang pesat, mulai dari tipe, model, dan merk jam tangan. Dengan banyaknya jenis arloji tersebut, sebagai pengguna kita harus bangga menggunakan barang yang original, baik itu jam tangan pria original ataupun jam tangan wanita original agar bisa menghargai karya sang pembuat arloji tersebut.

Selain itu, keuntungan menggunakan jam tangan original adalah mendapatkan kualitas yang lebih terjamin dan lebih tahan lama. Tidak hanya berhenti sampai disitu saja, memiliki jam tangan original tidak perlu khawatir ketika mengalami kerusakan karena pasti ada garansi service atau perbaikannya. Untuk garansi jam tangan original, pada umumnya satu tahun, dua tahun, atau tiga tahun.

Meskipun harga untuk sebuah jam tangan original memang tidak bisa dibilang murah karena hal ini sesuai dengan istilah “ada kualitas ada harga”. Kendati demikian, banyak juga yang mencari atau searching digoogle dengan kata kunci jam tangan original murah, namun perlu diketahui juga bahwa biasanya harga sebuah arloji ditentukan berdasarkan fungsi, model, dan tipenya.

Nah, salah satu situs yang menyediakan jam tangan original terpercaya yaitu The Watch co, berikut beberapa koleksinya, Eastpak, Garmin, Greyhours, Hard Graft, Aark Collective, Aiaiai, Ala Champ, Autodromo, B Magazine, Bearbrick, Bellroy, Braun, Briston, Bulbul, BY N Nendo, Casio, Cereal Magazine, Corniche, Timex, Tom Hope, Triwa, Tsovet, Uniform Wares, Void Watches, William L. 1985, Wish Watch, Ystudio, Daniel Wellington, Design House Stockholm, Dietrich, Hypergrand, instrmnt, Kinfolk, Kitmen Keung, Lima, Matoa, Nocs Atelier, Olivia Burton, Orbitkey, Original Fakes, Phase X Voyej, Rains, Squarestreet, dan Zinvo.


The Watch co Indonesia

Bangga menggunakan jam tangan original
Sumber foto : www.thewatch.co 

The Watch co didirikan pada tahun 2013 oleh PT Kami Gawi Berjaya, perusahaan ini berdiri bukan hanya menyediakan jam tangan original namun juga barang berkualitas lainnya, yaitu strap jam tangan, gelang/cuff, tas, jaket, rain coat, majalah, dan dompet. Perusahaan ini beralamat di Jalan Tulodong Bawah 4 Lama no 7, RT/RW 10/04, Selong, Kebayoran Baru, RT/RW 05/04, Selong, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12110.

Sebagai salah satu penyedia jam tangan pria dan jam tangan wanita, serta aksesoris berkualitas serta terpercaya di Indonesia The Watch co telah memiliki beberapa outlet yang tersebar di berbagai kota-kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Yogyakarta, Medan, Bandung, Bali, Surabaya, Makassar serta kota-kota lainnya.

Casio G-Shock DW-5600E-1

Bangga menggunakan jam tangan original
Sumber foto : www.thewatch.co 

Nah, salah satu brand ternama yang ada di The Watch co yaitu Casio, merk jam tangan original ini tentu sudah tidak asing lagi ditelinga penikmat arloji di dunia. Karna memang brand yang satu ini merupakan pembuat jam tangan pria casio atau jam tangan wanita casio yang sangat diminati banyak orang, terutama anak muda.

Salah satu varian dari casio g-shock adalah berbentuk kotak, yaitu Casio G-Shock DW-5600E-1, yang hingga kini masih laris manis di pasaran. Meskipun bentuknya sedikit lawas, namun model kotak seperti ini terkenal sangat tangguh dan juga kuat.

Tombol


Salah satu ciri khas dari jam Casio G-Shock DW-5600E-1 adalah adanya tombol dengan ion plated dengan finishing berwarna hitam. Tombol yang terbilang sangat “mini” ini memang terlihat sangat kecil bahkan terkesan tidak terlihat, serta letaknya hampir sejajar dengan case dari body-nya. Terutama tombol adjust yang terlihat sedikit lebih terbenam kedalam, pengguna perlu sedikit kerja keras untuk membiasakan diri dalam menekan tombol tersebut.

Namun perlu diketahui, bahwa tombol tersebut bukanlah produk gagal ataupun rusak melainkan memang di desain agar tidak tertekan secara tidak sengaja saat melakukan aktivitas berat.

Resin Band


Casio G-Shock DW-5600E-1 ini terbuat dari material resin band yang berkualitas dan hampir keseluruhan body-nya berwarna hitam pekat yang terkadang malah menjadi daya tarik tersendiri bagi para pembeli. Sedangkan pada bagian buckle yang bertugas untuk “mengikat” dibiarkan polos sesuai dengan warna stainless steel.


Water Resistant


Hampir semua jam tangan original keluaran Casio memiliki fitur water resistant yang memang sangat diperlukan agar para pengguna jam tersebut lebih fleksibel dan tidak khawatir ketika harus menghadapi situasi atau kondisi lingkungan yang lembab ataupun basah. Dengan kekuatan atau ketahanan 200 meter di kedalaman air, jam Casio varian G-Shock DW-5600E-1 ini bisa menemani penggunannya disaat berenang ataupun menyelam.

Light


Selain water resistant, Casio G-Shock DW-5600E-1 juga dibekali dengan lampu berwarna hijau, jadi terasa cukup nyaman pada malam hari atau dalam kegelapan ketika ingin melihat layarnya hanya dengan menekan tombol light pada kanan atas.

Dimensi


Casio G-Shock DW-5600E-1 ini sendiri dirancang dengan kokoh dan memiliki bobot yang cukup ringan, sehingga saat melakukan aktivitas ekstrim, jam tangan ini tidak akan menjadi penghalang penggunannya, justru membuatnya menjadi salah satu jam tangan pria sporty yang pernah ada.

Selain itu, Casio G-Shock DW-5600E-1 juga memiliki dimensi yang tidak begitu besar ( 48.9 X 42.8 X 13.4 mm ) sangat sesuai untuk pemakaian dalam lingkungan yang kurang bersahabat bagi peralatan digital lainnya.

Jam tangan Casio G-Shock DW-5600E-1 disitus The Watch co saat ini banderol dengan harga Rp.1.226.740,- dan dapat dicicil dengan beberapa pilihan, yaitu 3 Bulan dengan Bunga 0% Rp. 408.913,-, 6 Bulan dengan Bunga 0% Rp. 204.457,-, dan 12 Bulan dengan Bunga 0% Rp. 102.228,-.


Mengapa Harus The Watch co?


Berikut beberapa alasan mengapa harus membeli jam tangan original di The Watch Co :

Garansi Seumur Hidup


Salah satu keseriusan dari The Watch co adalah dengan memanjakan para konsumennya dengan layanan garansi baterai seumur hidup. Selain itu, garansi ini juga berlaku untuk semua produk dari The Watch co, baik itu merk jam tangan pria original, jam tangan wanita original, ataupun jam tangan original lainnya yang bersifati unisex. Caranya cukup mudah, bawalah jam tangan anda, kartu faktur dan garansi asli ke toko The Watch co.

Kemudian konsumen akan menerima formulir layanan sebagai bukti bahwa telah menyerahkan jam tangannya kepada pihak The Watch co untuk mendapatkan garansi. Setelah itu pihak The Watch co akan memberitahu konsumen segera setelah jam tangan tiba dan diterima oleh staf di pusat layanan The Watch co. Perlu diketahui bahwa dibutuhkan waktu hingga 14 hari kerja agar jam tangan konsumen dapat diperbaiki.  

Gratis Biaya Pengiriman Seluruh Indonesia


Pelayanan dari The Watch Co yang memanjakan konsumen lainnya yaitu gratisnya biaya pengiriman barang keseluruh Indonesia. Pengiriman akan dilakukan segera setelah konsumen melakukan pembayaran dan melalui proses konfirmasi penerimaan pembayaran, cek kualitas produk, dan pengemasan.

Ketika produk sudah terkirim, konsumen akan menerima email yang berisi nomor lacak (tracking number) pengiriman. Sedangkan pengirimannya sendiri dapat dilacak setelah 24 jam sejak konsumen menerima nomor lacak (tracking number) melalui email.

Cicilan 0%


Untuk konsumen pemilik kartu kredit, The Watch Co memiliki layanan yang mungkin sangat ditunggu-tunggu oleh sebagian orang yang punya hasrat ingin memiliki sebuah jam tangan original namun terkendala dana, disini The Watch Co menyediakan cicilan 0% dalam bentuk beberapa pilihan cicilan, yaitu 3 bulan, 6 bulan dan juga 12 bulan. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Costumer Service The Watch Co.

Kesimpulan


Memiliki sikap Bangga menggunakan jam tangan original sangat penting, karena hal itu merupakan perwujudan rasa terima kasih kita terhadap sang pembuat jam tangan atas karyanya tersebut. Selain itu, dalam membeli jam tangan yang original juga harus diperhatikan, apakah toko ataupun distributor yang kita pilih tersebut benar-benar terpercaya atau tidak.

Salah satu tempat yang paling terpercaya dalam menyediakan jam tangan original saat ini adalah The Watch co, selain sudah terbukti memiliki beberapa toko offline diberbagai kota-kota besar di Indonesia, The Watch co juga menyediakan sejumlah layanan yang dijamin akan sangat memanjakan para konsumennya.

The Watch co sebagai penyedia jam tangan dan aksesoris berkualitas serta terpercaya di Indonesia menyediakan banyak pilihan brand jam tangan original. Salah satu brand yang cukup familiar ditelinga orang Indonesia adalah Casio, karna memang brand yang satu ini membuat jam tangan yang memiliki fitur cukup mumpuni dan digemari anak muda.

Casio G-Shock DW-5600E-1 adalah salah satu tipe dari Casio yang memiliki desain yang terbilang “lawas”. Kendati demikian jam tangan original casio yang satu ini memiliki beberapa fitur yang membuatnya cukup laris dipasaran hingga hari ini.

 Bangga menggunakan jam tangan original

Bangga menggunakan jam tangan original Reviewed by Agus Wibowo on 10/31/2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Agus Wibowo © 2015-2017 | Blogger Pontianak
Diberdayakan oleh Blogger.