Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recentposts
Teknologi

Jangan Takut ke Gunung Salak, Tempat-Tempat Indah Ini Bakal Bikin Kamu Takjub!

Jangan Takut ke Gunung Salak - Siapa bilang Gunung Salak hanya menyimpan sejuta nuansa mistisnya? Gunung di Kota Bogor ini juga menyimpan keindahan tempat wisata dengan pemandangan indah yang menakjubkan loh. Tak percaya? Coba saja intip beberapa tempat wisata di Bogor yang terletak di sekililing kaki Gunung Salak. Pasti benak kalian akan lupa akan kemistisan Gunung Salak saat melihat keindahan alamnya. ingin tahu apa saja itu? Yuk diintip bersama. 

Curug Cigamea

Jangan Takut ke Gunung Salak, Tempat-Tempat Indah Ini Bakal Bikin Kamu Takjub!
Sumber gambar : sumber:ayopelesiran.com
Curug atau air terjun Cigamea terletak di esa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Tempat wisata di Bogor yang masuk dalam Taman Nasioanal Gunung Halimun Salak ini dapat ditempuh melalui jalur Lewiliang.

Dalam kawasan wisata ini, sebenarnya ada 6 curug, namun Curug Cigamea adalah air terjun yang selalu ramai dikunjungi. Selain panorama alamnya yang indah, akses menuju ke Curug Cigamea juga terbilang mudah. 

Selama dalam perjalanan menuju ke 6 curug di kawasan ini, kalian bisa memikmati hijau pepohonan rindang serta bercanda gurau bersama monyet-monyet yang tinggal di kawasan tersebut. Jika kebetulan kalian berkunjung pada akhir pekan, cobalah untuk melihat panorama Curug Cigamea dari ketinggian dengan menggunakan flying fox. Pasti seru dan sedikit menegangkan.

Pura Parahyangan Agung Jagatkartta  

Jangan Takut ke Gunung Salak, Tempat-Tempat Indah Ini Bakal Bikin Kamu Takjub!
Sumber gambar : sumber:indonesiakaya.com
Tempat wisata di Bogor yang satu ini masih jauh dari kesan mistis, malah bisa menentramkan hati kalian. Pura Parahyangan Agung Jagatkartta namanya. Pura terbesar kedua di Indonesia ini berlokasi di kaki Gunung Salak, Ciapus, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. 

Di dalam pura ini, terdapat peninggalan dari Prabu Siliwangi berbentuk macan berwarna hitam dan putih. Untuk tiket masuknnya, kalian tidap perlu bayar alias gratis. Hanya satu yang perlu diperhtiungkan, yakni kalian harus berpakaian sopan dan rapi. Oh ya, kalian juga diwajibkan untuk melepas alas kaki dan memakai selendang di pinggang. 

Gunung Bunder 

Lokasi Gunung Bunder yang mudah dijangkau serta pemandangan alamnya yang luar biasa indahnya, menjadikan tempat wisata di Bogor yang satu ini menjadi primadona untuk berkemah. Tidak hanya pecinta alam saja loh yang berkemah di sini, banyak juga keluarga yang sering berkemah di sini. 

Untuk yang ingin bersantai menikmati akhir pekan bersama keluarga, Gunung Bunder sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur. Di kawasan yang sama, juga terdapat beberapa curug yang indah. Dan bagi kalian yang suka mendaki gunung, dari Gunung Bunder ini kalian bisa mendaki ke Kawah Ratu atau puncak Gunung Salak. Gunung Bunder terletak di kaki Gunung Salak, masuk wilayah Cibatok, Bogor, Jawa Barat. 

Kampung Budaya Sindang Barang 

Jangan Takut ke Gunung Salak, Tempat-Tempat Indah Ini Bakal Bikin Kamu Takjub!
Sumber gambar : sumber:instagram.com/nugraharizkiaji 
Terletak di Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari, kabupaten Bogor. Kampung Sindang Barang sangat cocok untuk kalian sekeluarga yang tidak hanya berlibur, namun juga mengenal sejarah Sunda. 

Di kampong ini, kalian bisa menemui beberapa rumah adat yang masih tradisional, seperti Imah Gede yang merupakan rumah tinggal ketua adat. Ada juga Leuit atau rumah penyimpanan padi, dan Bale Pesanggrahan atau penginapan bagi tamu terhormat. 

Suaka Elang Loji 

Jangan Takut ke Gunung Salak, Tempat-Tempat Indah Ini Bakal Bikin Kamu Takjub!
Sumber gambar : sumber:udaindra.blogspot.com
Seperti yang tergambarkan pada namanya, Suaka Elang Loji ini adalah tempat untuk melindungi burung elang yang terancam punah. Tidak hanya elang saja, ada pula burung pemangsa lain yang juga dilindungi. Masuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, lokasi suaka elang Loji terletak di Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. 

Untuk masuk ke tempat wisata di Bogor yang satu ini tidak mahal kok, cukup dengan 7.500 rupiah per orang, kalian bisa melihat langsung satwa langkah yang hampir punah. 

Bagaimana? Sudah pasti tidak merinding lagi kan untuk berkunjung ke kaki Gunung Salak. Have a nice trip.
Jangan Takut ke Gunung Salak, Tempat-Tempat Indah Ini Bakal Bikin Kamu Takjub! Reviewed by Agus Wibowo on 9/29/2017 Rating: 5

2 komentar:

  1. Ya ampun Gus, gara - gara ada panda dipinjamin aja aku pengen banget ke Bogor, baca ini aku jadi makin ngebet pengen ke Bogor. Hiks. Yuk pergi yuk?

    BalasHapus

Agus Wibowo © 2015-2017 | Blogger Pontianak
Diberdayakan oleh Blogger.