Breaking News

recentposts
Teknologi

REVIEW SAMSUNG GALAXY NOTE 8 2017 INDONESIA, INI DIA HARGA DAN SPESIFIKASI LENGKAPNYA

REVIEW SAMSUNG GALAXY NOTE 8 2017 INDONESIA - Membuat smartphone dengan layar yang besar dan nyaman untuk digenggam bukanlah perkara yang mudah. Tetapi melalui note 8, Samsung berhasil membuatnya. Tapi jangan dikira jika Galaxy Note 8 ini dapat dioperasikan dengan mudah hanya menggunakan satu tangan. Karena memang smartphone ini lebih nyaman dioperasikan menggunakan dua tangan. Terlebih lagi karena body Galaxy Note 8 yang besar dan panjang tentu tidak akan nyaman jika dimasukan kedalam saku. 

DESAIN 

REVIEW SAMSUNG GALAXY NOTE 8 2017 INDONESIA
Sumber gambar : www.droidlime.com
Secara garis besar Samsung Galaxy Note 8 mengadopsi desain dari Galaxy S8 dengan sedikit perubahan. Bentuknya sedikit lebih kaku daripada S8 karena sudut-sudut yang sedikit mengotak. Pada bagian depan, kita akan dimanjakan oleh Layar 6,3 inci Super AMOLED Infinity Display dengan tepi melengkung, serta bezel atas dan bawah yang cukup tipis. 

Sedangkan untuk desain bagian belakang, kita akan dibuat yakin sekali lagi bahwa Samsung Note 8 memang benar-benar mirip Galaxy S8, dengan material kaca yang mewah. Bahkan body bagian belakang Samsung Galaxy Note 8 ini bisa dibilang lebih bagus berkat dual kamera yang ditempatkan dalam frame yang sama dengan sensor sidik jari. 

Mengenai posisi sensor sidik jari Note 8, sebenarnya tergantung dari selera masing-masing orang, beberapa diantaranya ada yang merasa nyaman-nyaman saja menggunakannya, dan sebagian lagi merasa sangat asing dengan posisi fingerprint yang tidak biasa tersebut. Jika Anda malas untuk menggunakan fingerprint karena posisinya yang sulit dijangkau, ada sensor lain yang dapat dimanfaatkan, seperti face detection atau iris scanner

Terlepas dari desain dan kelengkapan sensornya, ada satu hal yang harus diperhatikan mengenai body belakangnya, karna terbuat dari material kaca maka akan mudah dekil karena sidik jari kita. Oleh karena itu, jika anda tidak ingin hal tersebut terjadi, maka lebih baik dipakaikan casing saja. 

Berbicara tentang kekuatan, Samsung Note 8 ini tidak perlu diragukan lagi, karena layar dan kaca belakangnya sudah dilindungi dengan Gorilla Glass 5 dan juga ada sertifikat IP68, yang berarti smartphone ini tahan akan debu dan air. Bukan hanya smartphone saja yang dilindunginya, namun berlaku juga untuk S-Pen yang disertakan didalam paket. 

SOFWARE 

REVIEW SAMSUNG GALAXY NOTE 8 2017 INDONESIA
Sumber gambar : www.youtube.com/
Untuk smartphone yang semewah dan semahal Samsung Note 8, UI-nya bisa dibilang cukup standar. Dream UX menawarkan tampilan yang sederhana, namun masih bisa ditingkatkan dengan menginstal berbagai tema. 

Fitur yang ditawarkan Samsung Note 8 tidak sebanyak dan seaneh smartphone buatan China. Namun, beberapa orang mungkin akan menyukai tampilan yang seperti ini. Karena memang fitur yang dibutuhkan hanya satu, yaitu Air Command

Fitur ini berfungsi sebagai jalan pintas atau shortcut dan sebagai tempat bagi pengguna untuk berkreasi dengan menggunakan S-Pen. Fitur ini juga dapat menempatkan hingga 10 aplikasi shortcut sekaligus yang membuat kepuasan pengguna dalam berkreasi terjamin. Selain itu, S-Pen pun sangat responsif dan presisi. 

Pada Galaxy Note 8, Samsung telah meningkatkan fungsi Screen-off Memo, pada saat device terkunci dan pengguna menarik S-Pen dari tempatnya, pengguna bisa langsung menulis. Jika dibandingkan dengan Note 7 yang hanya bisa menulis dalam satu halaman saja, maka dalam Note 8 pengguna bisa menulis hingga 100 halaman. Bukan hanya itu saja, fitur menarik yang lainnya yaitu App Pairing yang memanfaatkan fitur Edge Screen. Jadi, kita bisa memilih dua aplikasi untuk dijalankan sekaligus secara split screen

Selain itu, fitur lama dari Samsung Galaxy Note 7 juga masih dipertahankan, seperti game Launcher, Always-on Display, dan fitur lainnya yang ada di smartphone keluaran Samsung pada umumnya. 

Hardware 

REVIEW SAMSUNG GALAXY NOTE 8 2017 INDONESIA
Sumber gambar : www.samsung.com/id
Samsung Galaxy Note 8 ditanamkan chipset Exynos 8895 yang di-duet-kan dengan RAM sebesar 6 GB, serta 64 GB penyimpanan internal, dan juga baterai 3.300 mAh. Kemampuan dari chipset Exynos 8895 hingga saat ini masih tercatat sebagai salah satu chip tercepat, namun jika dibandingkan dengan snapdragon 635 jelas bukan tandingannya, terutama kompatibilitas dalam bermain game. 

Chipset dari Samsung Galaxy Note 8 ini dikombinasikan dengan GPU Mali-G71MP20, skor AnTuTu yang diraih mencapai 174.000 poin. Namun berhati-hatilah, jangan kesalahan untuk dipamerkan kepada pengguna dari OnePlus 5 atau iPhone 8 Plus, karena skor masih rendah. Meskipun keluarga baru dari Samsung ini memiliki hardware yang cepat, namun ada yang lebih menarik lagi, yaitu layarnya. Bukan hanya lega, minim bezel, dan melengkung, Galaxy Note 8 memiliki resolusi layar super tinggi serta didukung oleh HDR 10. Jadi menonton konten video yang sudah mendukung HDR 10 menjadi lebih menyenangkan. 

Diatas kertas daya tahan baterai dari Note 8 cukup meragukan karena hanya dibekali 3300 mAh saja, lebih kecil dari Samsung Galaxy S8+ atau Galaxy Note 7. Namun, para pengguna tidak perlu khawatir karena faktanya Galaxy Note 8 mampu menghasilkan SoT (screen on time) hingga 5 jam bahkan lebih, tergantung penggunaan. Selain itu, Samsung Galaxy Note 8 sudah mendukung Fast Charging yang berfungsi membuat pengisian baterai menjadi sangat cepat. Pengisian dari 0 % hingga 100% hanya memerlukan waktu sekitar 1 jam 15 menit saja. 

REVIEW SAMSUNG GALAXY NOTE 8 2017 INDONESIA
Sumber gambar : www.samsung.com/id
Dari sisi kamera, tentu tidak perlu diragukan lagi, Sejak Galaxy S6, Samsung tampaknya selalu berhasil membuat siapapun berdecak kagum dengan menciptakan kamera terbaik pada smartphone flagshipnya. Bahkan pada Samsung Galaxy note 8 ini spesifikasinya menjadi lebih baik dari flagship keluaran Samsung sebelumnya. 

Galaxy Note 8 adalah smartphone pertama Samsung yang menggunakan dual-camera. Dengan Resolusi kembar alias sama-sama 12 MP. Dimana, Kamera utama dari Galaxy Note 8 mempunyai aperture f/1.7 wide angel, sedangkan kamera sekundernya memiliki aperture f/2.4 telephoto dan 2x optical zoom. Namun, ada satu hal yang membuat kamera dari Galaxy Note 8 ini terasa lebih istimewa, yaitu adanya OIS (Optical Image Stabilization) dikedua kameranya yang membuat pengambilan video menjadi lebih stabil. 

 Untuk informasi lebih detail, boleh lihat spesifikasi lengkapnya berikut ini :

SPESIFIKASI LENGKAP SAMSUNG GALAXY NOTE 8
JARINGAN
GSM / CDMA
GSM
Dual SIM
Ya
Jenis SIM
Nano SIM
GPRS
Ya
EDGE
Ya
3G / HSDPA
Ya
4G LTE
Ya
DESAIN
Dimensi
162.5 x 74.6 x 8.5 mm
Berat
195 gram
Material
Metal + Glass
LED Notifikasi
Ada
IP68 Certified
LAYAR
Jenis
Super AMOLED Capasitive
Lebar
6.3 Inchi
Resolusi
1440 x 2960 pixels
Kerapatan
~ 522 ppi
Proteksi
Corningg Gorilla Glass 5
Fitur
Always-On Display
HARDWARE
Chipset
Exynos 8895 Octa
Fabrikasi
10nm
CPU
Octa-core
(Quad 2.3 GHz Cortex-A53 & Quad 1.7 GHz Cortex-A53)
GPU
Mali G71 MP20
GPU Frekuensi
900 MHz
RAM
6 GB
RAM Chanel
Double Chanel
RAM Speed
MEMORY
Internal
64 GB
Tipe Memori
UFS
Eksternal
256 GB
ANDROID
Android
OS v7.0 Nougat
Skin
Grace Ux
KAMERA UTAMA
Resolusi
12 MP + 12 MP
Autofocus
Ya ( Dual Pixel Autofocus )
LED Flash
Ya ( Dual LED Flash )
OIS
Ya ( Dual Optical Image Stabilisation )
Video
2160p@30fps
KAMERA DEPAN
Resolusi
8 MP
Autofocus
Ya
LED Flash
Tidak
OIS
Tidak
KONEKTIFITAS
Wifi
Ya
Dual Band
Ya
Wifi Direct
Ya
Bluetooth
Ya
Infrared
Tidak
NFC
Ya
FM Radio
Tidak
USB
Ya ( Type C )
SENSOR
Accelerometer
Ya
Ambient Light
Ya
Proximity
Ya
Compass
Ya
Gyroscope
Ya
Finger Print Sensor
Ya
Retina Scanner
Ya
BATERAI
Jenis
Li – Ion
Kapasitas
3300 Ah
Fast Charging
Ya
Wirelles Charging
Ya
Removable
Tidak ( Non – removable )
HARGA
Rp. 13,4 Jutaan

Nah, demikianlah artikel tentang REVIEW SAMSUNG GALAXY NOTE 8 2017 INDONESIA. Bagaimana menurut kalian, tertarik memilikinya? Ketik “amin” di kolom komentar kemudian sebarkan artikel ini ke 5 temanmu dan lihat keajaibannya besok pagi. Semoga Bermanfaat.
REVIEW SAMSUNG GALAXY NOTE 8 2017 INDONESIA, INI DIA HARGA DAN SPESIFIKASI LENGKAPNYA Reviewed by Agus Wibowo on 10/06/2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Agus Wibowo © 2015-2017 | Blogger Pontianak
Diberdayakan oleh Blogger.