Breaking News

recentposts
Teknologi

Spesifikasi Lengkap Meizu M6s Indonesia, Smartphone Berbody Premium Dengan Kamera Natural

Meizu beberapa bulan lalu sudah mengeluarkan smartphone teranyarnya yaitu Meizu M6s, untuk menjawab tantangan dari beberapa brand ternama yang sudah lebih dahulu menerjunkan smartphone andalannya, seperti Vivo V7 atau Xiaomi redmi 5. Ketiganya punya spesifikasi yang sejenis, yaitu mengusung layar kekinian 5,7 inci dengan rasio 18:9. 

DESAIN 

Spesifikasi Lengkap Meizu M6s Indonesia
Spesifikasi Lengkap Meizu M6s Indonesia, Smartphone Berbody Premium Dengan Kamera Natural (Sumber gambar : www.gsmarena.com)
Meizu M6s adalah smartphone dengan harga yang terjangkau. Jika dibandingkan dengan Vivo V7 dan Xiaomi redmi 5, Meizu M6s memiliki bobot terberat, yaitu 160 gram. Hal ini dikarenakan full metal membalut bodynya. Selain bobotnya yang terasa mantap saat digenggam, bahan metalnya juga membuat smartphone ini terasa lebih solid. 

Bebicara tentang dimensi, Meizu M6s tidak jauh berbeda dari dua pesaingnya, Vivo dan Xiaomi. Hal ini karena dimensi layarnya sama-sama 5,7 inci dengan ratio 18:9.

Namun, ada beberapa hal yang perlu menjadi catatan, salah satunya adalah letak tombol power yang berbeda dari smartphone biasanya. Karena daerah yang biasanya digunakan untuk tombol power, malah dialihfungsikan untuk sensor sidik jari oleh Meizu M6s. 
Spesifikasi Lengkap Meizu M6s Indonesia
Spesifikasi Lengkap Meizu M6s Indonesia, Smartphone Berbody Premium Dengan Kamera Natural (Sumber gambar : www.meizu.com)
Meizu M6s memang agak unik, mungkin karena ingin menghadirkan suasana yang baru dengan meletakkan sensor sidik jarinya dibagian samping. 

Penempatan sensor fingerprint di samping juga membuat body bagian belakangnya terlihat polos, hanya ada logo Meizu dan modul kamera serta LED flash. Sedangkan dibagian depan, bezel atasnya digunakan Meizu untuk menempatkan kamera sekunder dan LED notifikasi, dibezel bagian bawah dibiarkan tidak diisi apa-apa, karena tombol navigasi bertype on screen. Kemudian di bagian bawah body ada audio jack, port microUSB, dan grill speaker mono. 

SOFTWARE 

Spesifikasi Lengkap Meizu M6s Indonesia
Spesifikasi Lengkap Meizu M6s Indonesia, Smartphone Berbody Premium Dengan Kamera Natural (Sumber gambar : www.meizu.com)
Meizu M6s hadir dengan dilengkapi Flyme OS 6.3.1 yang berbasis Android 7.0. Untuk masalah UI, sepertinya Meizu masih setia dengan tidak menggunakan app drawer, sehingga semua ikon aplikasinya berkumpul di homescreen

Nah, ketika di homescreen, kita dapat swipe ke bawah untuk akses jendela notifikasi dan berbagai shortcut.

Ada hal baru yang coba ditawarkan di Meizu M6s yaitu terletak pada tombol navigasinya. 

Kita dapat memilih menggunakan tiga tombol seperti biasa, atau hanya menggunakan satu tombol super mBack. Tombol mBack berfungsi membuat Meizu M6s terlihat lebih sederhana, tetapi kita perlu sedikit beradaptasi untuk menghindari kebingungan, karena tombol mBack ini multifungsi. 

Sekali tekan berfungsi sebagai tombol Home dan disentuh ringan berfungsi untuk tombol kembali. Sedangkan untuk akses recent apps dapat swipe dari tepian dagunya menuju ke atas dan untuk beralih dari satu aplikasi yang satu ke aplikasi yang lainnya, tinggal swipe kekiri atau kekanan. 

HARDWARE 

Spesifikasi Lengkap Meizu M6s Indonesia
Spesifikasi Lengkap Meizu M6s Indonesia, Smartphone Berbody Premium Dengan Kamera Natural (Sumber gambar : www.meizu.com)
Satu lagi yang mungkin akan menjadi catatan dari smartphone ini adalah mengenai resolusi layarnya yang hanya HD+, padahal dimensi layarnya sudah 5,7 inci. Sehingga membuat kerapatan layarnya terlihat kurang solid. Namun, disisi lain, layar Meizu M6s dapat menampilkan warna yang bisa memanjakan mata dengan temperature yang dapat disesuaikan. 

Hal yang paling menarik dari hardware M6S adalah chipset anti mainstreamnya. Dimana Meizu mengkombinasikan RAM 3 GB dengan chipset hexa-core Exynos 7872. Karena chpset ini jarang diadaptasi oleh brand lain, kinerjanya pun menjadi misterius. 

Setelah dilakukan pengujian melalui AnTuTu benchmark versi 7.0.4, Meizu M6s menghasilkan skor 91.000 poin. Jika dibandingkan dengan Snapdragon 625 di redmi 5 dan Helio P23 pada OPPO A83, secara keseluruhannya skornya hampir sama, tetapi chipset Exynos 7872 memiliki skor CPU yang lebih tinggi dibandingkan yang lainnya. 

Dari sisi daya tahan baterai, Meizu M6s dibenamkan baterai berdaya 3.000 mAh, dengan SOT 5-6 jam. Pengisiannya pun tidak memakan waktu yang lama, karena Meizu M6s sudah mendukung fast charging

KAMERA 

Spesifikasi Lengkap Meizu M6s Indonesia
Spesifikasi Lengkap Meizu M6s Indonesia, Smartphone Berbody Premium Dengan Kamera Natural (Sumber gambar : www.meizu.com)
Kamera primer dari Meizu M6s dapat menghasilkan gambar yang natural dan apa adanya. Karakter dari kamera 16 MP dengan aperture f/2.0 di Meizu M6s terlihat seperti kamera iPhone, dimana warna tangkapannya mirip dengan warna asli dari objeknya, hal ini terjadi baik dalam kondisi cahaya yang cukup maupun dalam kondisi gelap. Bahkan saat mengambil gambar dalam keadaan kurang cahaya, noise yang dihasilkanpun sangat minim dengan tanpa mengurangi detail foto. 

Untuk mengambil gambar di outdoor, dynamic range-nya terlihat bagus bahkan tanpa menggunakan mode HDR. Hasil foto tampak rapi ini sebanding dengan ukuran filenya. Rata-rata foto yang jepret oleh kamera Meizu M6s berukuran 8-10 MB. 

Tetapi yang perlu menjadi perhatian adalah shutter lag-nya yang terbilang cukup lambat. Jadi akan cukup sulit untuk menangkap foto burst

Selain itu, mode-mode kameranya juga tidak terlalu banyak, mungkin yang akan paling sering digunakan adalah mode Auto dan manual. Dimana kita bisa mengatur kecepatan shutter 1/8000 sampai 10 detik, ISO 50-1600, exposure, white balance, dan manual fokus. 

Sedangkan pada kamera depannya, Meizu M6s dibekali kamera 8 MP, tersedia juga mode smart dengan 5 tingkatan beauty dan Advanced yang berfungsi untuk mengatur besar-kecilnya kelopak mata dan meruncingkan ukuran dagu. 

Berikut spesifikasi lengkapnya :

SPESIFIKASI LENGKAP MEIZU M6s INDONESIA
JARINGAN
GSM / WCDMA
Ya
Dual SIM
Hybrid (Dual Standby)
Jenis SIM
Nano SIM
GPRS
Ya
EDGE
Ya
3G / HSDPA
Ya
4G LTE
Ya
DESAIN
Dimensi
152 x 72.5 x 8 mm
Berat
160 gram
Material
Metal
LED Notifikasi
Ada
LAYAR
Jenis
HD+
Lebar
5.7-inci
Resolusi
1440 x 720 pixels (18:9 ratio)
Kerapatan
282 ppi
Proteksi
-
HARDWARE
Chipset
Exynos 7872 processor dengan 14nm FinFET process
CPU
Hexa-core (4x1.6 GHz Cortex-A53 & 2x2.0 GHz Cortex-A73)
GPU
ARM Mali-G71
GPU Frekuensi
-
RAM
3 GB
RAM Chanel
-
RAM Speed
-
MEMORY
Internal
64 GB
Tipe Memori
Hybrid
Eksternal
microSD, up to 256 GB
ANDROID
Android
OS v7.0 Nougat
Skin
Flyme UI 6.2
KAMERA UTAMA
Resolusi
16 MP, ƒ/2.0 wide aperture, 5P custom lens, Burst mode, Panning, High-speed PDAF, Dual-tone flash
LED Flash
Ya
Video
1080p@30fps
KAMERA DEPAN
Resolusi
8 MP, ƒ/2.0 aperture, 4P custom lens, ArcSoft®, Face AE
KONEKTIFITAS
Wifi
Ya
Dual Band
Ya
Wifi Direct
Ya
Bluetooth
Ya
Infrared
-
NFC
-
FM Radio
-
USB
Ya
SENSOR
Accelerometer
Ya
Proximity
Ya
Compass
Ya
Gyroscope
Ya
Finger Print Sensor
Ya
BATERAI
Jenis
Li-Ion
Kapasitas
3000 mAh
Fast Charging
Ya
Wirelles Charging
-
Removable
Non
HARGA
Rp. 2.400.000
Nah, demikianlah artikel tentang Spesifikasi Lengkap Meizu M6s Indonesia, Smartphone Berbody Premium Dengan Kamera Natural. Bagaimana menurut kalian, tertarik memilikinya? Ketik “amin” di kolom komentar kemudian bagikan artikel ini ke 5 temanmu dan lihat keajaibannya besok pagi. Semoga Bermanfaat.
Spesifikasi Lengkap Meizu M6s Indonesia, Smartphone Berbody Premium Dengan Kamera Natural Reviewed by Agus Wibowo on 2/23/2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Agus Wibowo © 2015-2017 | Blogger Pontianak
Diberdayakan oleh Blogger.