Breaking News

recentposts
Teknologi

4 Tips Jitu Mengatasi Panas Pada Smartphone

4 Tips Jitu Mengatasi Panas Pada Smartphone. Sangking asyiknya menjelajahi dunia maya lewat ponsel pintar, banyak orang yang lupa waktu. Tidak terasa, bodi device menjadi panas karena dipakai terlalu lama. Anda pun tentu tidak menyadari bahwa meningkatnya suhu pada smartphone dikarenakan penggunaan yang berlebihan sehingga kinerja baterai pada ponsel menjadi panas.

Selain itu, kinerja prosesor atau komponen lain pada telepon genggam juga bisa menimbulkan panas berlebihan. Jika sudah seperti itu, sebaiknya anda berhenti sejenak dan biarkan ponsel cerdas anda rehat.
4 Tips Jitu Mengatasi Panas Pada Smartphone
Memang tidak banyak yang tahu bahwa suhu panas pada ponsel sebetulnya sangat berbahaya. Smartphone akan beresiko meledak atau terbakar saat suhu kian meninggi. Untuk itulah, pengguna harus paham betul penyebab utama suhu pada Handphone meningkat agar terhindar dari hal-hal yang membahayakan.

Nah, berikut ini 4 penyebab dan hal yang harus kalian hindari agar smartphone tidak cepat panas

Sinyal yang Tidak Stabil

4 Tips Jitu Mengatasi Panas Pada Smartphone
Kondisi jaringan atau sinyal yang tidak selalu dalam keadaan baik membuat kinerja smartphone meninggi lantaran harus secara terus-menerus mencari jaringan. Akibatnya, komponen didalam ponsel menjadi panas. Dalam keadaan seperti itu, sebaiknya Anda tidak menggunakannya untuk surfing internet. Aktivitas pencarian sinyal tersebut memberikan pengarus yang cukup besar pada kinerja handphone.

Multitasking atau Menggunakan Aplikasi secara bersamaan

4 Tips Jitu Mengatasi Panas Pada Smartphone
Penggunaan aplikasi yang dijalankan secara bersamaan jika terlalu lama dapat mengakibatkan prosesor pada device cepat panas. Bisa saja orang jarang memperhatikan hal tersebut, karena pada waktu bersamaan ia menjalankan lima aplikasi sekaligus atau serentak. Hal ini mengakibatkan kinerja prosesor ponsel Anda menjadi lebih berat. Oleh karena itu, Anda harus menutup aplikasi setelah selesai menggunakannya sebelum menjalankan yang lain.

Jangan digunakan sambil mengisi daya

4 Tips Jitu Mengatasi Panas Pada Smartphone
Sangat tidak disarankan memakai handphone saat sedang di isi dayanya. Selain memperburuk kondisi baterai, hal tersebut juga berbahaya, karena ponsel akan menjadi lebih cepat panas. Jika sudah seperti ini, telepon genggam anda sangat berisiko terbakar atau bahkan meledak.

Anda tentu masih ingat dengan kasus banyaknya ledakan smartphone akibat digunakan saat sedang di isi dayanya. Kasus tersebut terjadi dikarenakan pengguna ponsel tidak sabar saat melakukan charging yang memakan waktu agak lama.

Solusinya, Anda sebaiknya membeli device dengan teknologi pengisian daya yang didukung teknologi VOOC Flash Charging. Dimana, teknologi ini berfungsi mempersingkat waktu anda dalam mengisi daya ponsel.

Gunakan charger asli

4 Tips Jitu Mengatasi Panas Pada Smartphone
Kasus meledaknya smartphone yang terjadi lebih sering disebabkan kesalahan penggunaan perangkat charger dari pihak ketiga atau bukan asli bawaan ponsel. Kejadian seperti itu sering dilupakan oleh setiap orang. Biasanya, jika kondisi baterai sedang lemah pengguna telepon genggam akan panik dan sembarangan meminjam pengisi daya dari handphone lain.

Pada dasarnya, pabrik smartphone sudah menyediakan charger yang sudah disesuaikan dengan daya yang dibutuhkan. Oleh karena itu, sangat tidak disarankan untuk tidak menggunakan charger bawaaan karna dapat berakibat fatal.

Demikianlah artikel tentang 4 Tips Jitu Mengatasi Panas Pada Smartphone. Semoga bermanfaat.
4 Tips Jitu Mengatasi Panas Pada Smartphone Reviewed by Agus Wibowo on 3/17/2017 Rating: 5

10 komentar:

  1. aku pernah masukin hape ke dalam kulkas karena saking panasnya haha..

    BalasHapus
  2. Bahaya banget ya bisa meledak gitu karna pake charger pihak ke-3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, akibat tidak cocok, akhirnya cekcok..hahaha

      Hapus
  3. hapeku dah tahan panas sih beda sama hape sebelumnya. Buat nelpon lama aja udah keringetan kucing. eh kuping

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh, kalau itu kemungkinan Hape-nya abis lihat mantan jalan sama pacar barunya kali mas, makanya keringetan..hehehe

      Hapus
  4. jenis hape dan harga hape sepertinya juga mempengaruhi ya?
    terima kasih dan salam kenal

    BalasHapus
  5. Ya ampuun, jadi kalau pake powerbank gimana? Bahaya juga dong ya. Jadi takut, abisnya kalo nggak nemu colokan mau nggak mau deh pake powerbank.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau nggak cocok ya bahaya mbak, kecuali kalau cocok ya lanjut ke jenjang yang lebih serius *eh
      hahaha

      Hapus

Agus Wibowo © 2015-2017 | Blogger Pontianak
Diberdayakan oleh Blogger.