Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recentposts
Teknologi

Jam Tangan Alexandre Christie Indonesia

Jam Tangan Alexandre Christie Indonesia - Nama Alexandre Christie tentu sudah tidak asing lagi ditelinga para penikmat jam tangan. Saat ini sudah banyak penggunanya, ketika kita jalan-jalan di tempat keramaian jika diperhatikan lebih teliti sering kita melihat merk arloji ini sudah banyak dipakai di pergelangan tangan pria maupun wanita di Indonesia.
Jam Tangan Alexandre Christie Indonesia
Sumber foto : id.pinterest.com

Perlu diketahui bahwa Jam atau dikenal dengan nama Jam Tangan yang digunakan pada pergelangan tangan anda saat ini merupakan istilah yang sudah digunakan pada abad ke 14 atau pertama kali jam tangan diciptakan. Arloji dalam bahasa latinnya adalah cloccoa dan dengan perkembangan jaman, aksesoris pergelangan tangan ini terus mengalami inovasi dari waktu ke waktu hingga hari ini jam tangan dihadirkan dalam berbagai desain dan warna yang sesuai untuk melengkapi fashion pemakainya.

Apakah anda tahu bahwa arloji yang anda gunakan saat ini tergolong kedalam jam tangan modern? Nah berikut ini sejarah singkat dari jam tangan dari waktu ke waktu :

Jam Matahari

Jam matahari atau yang biasa disebut dengan jam sundial merupakan jam tertua yang pernah diciptakan dan digunakan sekitar tahun 3.500 sebelum masehi. Jam sundial ini digunakan pada saat matahari terbit hingga terbenamnya matahari. Jenis jam ini memanfaatkan sinar matahari sebagai petunjuk waktu.

Jam Obelisk

Jam Obelisk merupakan jam yang terbuat dari bangunan menyerupai tugu menjulang dengan tinggi berkisar 20 meter. Jam jenis ini dibuat dan digunakan oleh masyarakat mesir sekitar tahun 3000 sebelum masehi. Jam Obelisk selain digunakan untuk penunjuk waktu, masyarakat mesir juga digunakan sebagai kalender.

Jam Pasir dan Jam Air

Jam jenis ini menggunakan wadah seperti tabung bejana yang mengerucut pada bagian bawahnya. Jam pasir dan jam air ini dipergunakan oleh masayarakat mesir sejak tahun 1400 sebelum masehi.

Jam Digital

Pertama kali Jam digital dibuat pada tahun 1950-an oleh The Hamilton Wacth Co Of Lancaster Pennsylvania. Pemilik perusahaan arloji jenis ini terus mengembangkan produk jamnya hingga dengan model jam analog ataupun gabungan dari keduanya hingga hari ini.

Kini jam jenis digitallah yang masih bertahan eksistensinya. Hal ini tentunya tidak terlepas dari para pembuat jam yang tidak lelah dalam berinovasi, baik mulai dari desain, model, dan teknologinya.

Tidak terkecuali salah satu merk jam tangan original yang satu ini, yaitu Alexandre Christie. Hampir setiap tahunnya mereka selalu menerbitkan katalog jam tangan alexandre christie terbaru.

Perlu diketahui bahwa ternyata Jam tangan Alexandre Chirstie ini di rakit di Indonesia namun tidak bisa dikatakan sebagai arloji buatan asli Indonesia karena beberapa bagian jam tangan tersebut masih didatangkan dari luar negeri, misalnya saja terkait dengan mesinnya.

Mesin jam tangan Alexandre Christie original menggunakan mesin Miyota, yaitu mesin arloji yang sudah terkenal kualitasnya dari Jepang dan digunakan oleh beberapa merk jam tangan ternama.

Sama halnya dengan merk arloji yang lainnya, jam tangan Alexandre Christie melabelkan dirinya sebagai jam tangan Swiss namun ketika merknya di patenkan maka label jam tangan Swiss tersebut dilepaskan dan berdiri sendiri sebagai jam tangan original dengan nama Alexandre Christie Steel.


Jam tangan Alesxandre Christie ini sebenarnya bersaudara juga dengan jam tangan Expedition karena dirakit di pabrik yang sama. Jam tangan Expedition juga tadinya bernama jam tangan Swiss Expedition, namun setelah didaftarkan berubah menjadi jam tangan Expedition yang lebih mengarah kepada produksi jam tangan pria sporty.

Pada awalnya Jam Tangan Alexandre Christie lebih memfokuskan pada arloji fashion, seperti jam tangan alexandre christie couple dan sebagainya, tapi seiring berjalannya waktu, pangsa pasar jam tangan outdoor dan tactical mulai dirambah oleh Alexandre Christie dengan membawa nama AC Collection.

Jika dahulunya jam tangan Alexandre Christie masih terdengar asing dan diragukan kualitasnya, sekarang arloji ini sudah membuktikan kualitasnya dengan ditandai semakin banyak peminat maupun penjualnya.

Pada saat pertama mengeluarkan produk, Alexandre Christie menggunakan Tag Swiss Made, namun dari waktu ke waktu arloji buatan swiss asli ini didaftarkan sebagai merk resmi. Oleh karena itu, untuk jam tangan yang bukan buatan swiss tidak diperbolehkan menggunakan Tag Swiss, sehingga jadilah kini dikenal dengan nama Alexandre Christie Steel.

Nah, itu dia sejarah singkat dari Jam Tangan Alexandre Christie Indonesia. Saat ini merk arloji ini selalu berinovasi, baik mulai dari desain, model, dan teknologinya.

Meskipun merk arloji ini terdengar seperti nama seorang wanita, bukan berarti hanya fokus membuat jam tangan wanita. Faktanya jam tangan pria alexandre christie malah lebih banyak dicari jika dibandingkan dengan jam tangan alexandre christie wanita.
Jam Tangan Alexandre Christie Indonesia Reviewed by Agus Wibowo on 8/22/2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

COPYCUCU Agus Wibowo © | 2015-2017
Diberdayakan oleh Blogger.