Breaking News

recentposts
Teknologi

Tips Memilih Sepatu yang Tepat Untuk Kemeja Pria

Fashion pria sebenarnya tidak hanya terbatas pada kemeja, celana jeans, dan kaos saja, akan tetapi lebih dari itu. Namun, ada satu masalah yang sering dialami kaum adam, yaitu kesulitan dalam memadukan pakaian, misalnya antara celana dan kemeja, sepatu dan celana, atau kemeja dan sepatu. Hal ini menjadi momok tersendiri bagi para pria.

Nah, untuk mengatasi masalah diatas, berikut ini tips memilih sepatu yang tepat untuk kemeja yang dapat dijadikan referensi para kaum adam : 

Oxford 

Tips Memilih Sepatu yang Tepat Untuk Kemeja Pria
Oxford Black Shoes (Sumber gambar : id.pinterest.com)
Oxford pertama kali muncul di Skotlandia dan Irlandia yang dikenal dengan nama Barmorals. Kemudian pada tahun 1800-an sepatu Oxford semakin populer bersamaan dengan terkenalnya keberadaan Universitas Oxford, tidak heran jika sepatu ini pada akhirnya diberi nama Oxford. 

Sepatu Oxford sangat cocok jika dipadukan dengan kemeja, untuk menunjukan kesan klasik dan maskulin. Selain itu, sepatu pria ini juga dapat dipakai dalam segala acara, baik resmi ataupun santai.

Suede Loafer 

Sepatu yang satu ini dikenal dengan nama slip on atau sliupper dengan konstruksi mocassin. Sepatu yang didesain atas pesanan Raja George VI ini dipercaya dapat membuat penampilan pria menjadi terkesan lebih smart.

Pada mulanya sepatu ini dipesan untuk dijadikan sepatu harian Raja saat berada di rumah. Namun, seiring berjalannya waktu, sepatu buatan Raymond Lewis Wildsmith ini mulai populer dan mencapai puncaknya pada tahun 1960. Saat ini, sepatu Suede Loafer sudah banyak dijual baik itu pedagang yang jual sepatu online maupun secara offline.
Tips Memilih Sepatu yang Tepat Untuk Kemeja Pria
Suede Loafer (Sumber gambar : id.pinterest.com)
Sepatu ini sengaja didesain tanpa tali karna memang hal tersebut merupakan ciri khas dari kerajaan. Oleh karena itu, tidak heran jika Pangeran Charles menjadi salah satu penggemar berat sepatu model ini. 

Perawatan sepatu jenis ini terbilang susah-susah gampang, mengingat sepatu ini terbuat dari bahan suede, maka sebaiknya jangan menggunakan sepatu Suede Loafer ini pada musim penghujan. Jika sudah terlanjur basah, alangkah baiknya jangan dijemur dibawah terik matahari secara langsung, namun cukup diangin-anginkan saja, hal ini untuk menjaga keawetan dari sepatu itu sendiri.

Brogue 

Nama Brouge berasal dari bahasa Irlandia kuno yaitu Brog. Selain itu, nama brog ternyata juga berasal dari bahasa Norwegia kuno yaitu Brok yang artinya penutup kaki.
Tips Memilih Sepatu yang Tepat Untuk Kemeja Pria
Brogue Leather Brown (Sumber gambar : id.pinterest.com)
Pada awalnya sepatu ini hanya digunakan untuk kondisi tanah basah, berlumpur serta rawa. Namun,  saat ini sepatu Brogue sudah menjadi salah satu barang pendukung penampilan fashion kaum adam masa kini. 

Sepatu Brogue memiliki beberapa varian warna yang menarik, namun sangat disarankan untuk memilih sepatu kulit Brogue warna coklat, karna warna ini netral, sehingga para kaum adam lebih mudah dalam memadukan sepatu yang berasal dari Irlandia dan Skotlandia ini dengan berbagai jenis kemeja yang dimiliki.

Boot Leather

Siapa yang menyangka jika sepatu yang dulunya dipopulerkan oleh para koboi untuk mendapatkan kesan kuat dan jantan ini, kini malah menjadi salah satu sepatu paling fashionable untuk para pria.

Sepatu Boot yang sudah ada sejak tahun 1000 SM ini juga sangat cocok untuk dipadukan dengan berbagai kemeja, terutama sepatu Boot bermodel tidak terlalu tinggi dan juga tidak terlalu rendah.
Tips Memilih Sepatu yang Tepat Untuk Kemeja Pria
Boot Leather (Sumber gambar : id.pinterest.com)
Pilihlah sepatu Boot yang bertali, jika nantinya akan digunakan untuk acara formal, hal ini dimaksudkan agar kesan klasiknya tidak hilang. Selain itu, sepatu jenis ini juga cocok untuk digunakan pada saat weekend yang dipadukan dengan kaos dan jeans.

Pada zaman sekarang pria juga harus pandai-pandai dalam memilih koleksi sepatu. Bukan hanya untuk menarik perhatian lawan jenis, namun juga untuk menunjang penampilan dalam setiap aktivitas dan pekerjaan.

Nah, itu dia Tips Memilih Sepatu yang Tepat Untuk Kemeja Pria. Bagaimana menurut kalian, mudah bukan? Semoga bermanfaat.
Tips Memilih Sepatu yang Tepat Untuk Kemeja Pria Reviewed by Agus Wibowo on 10/15/2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Agus Wibowo © 2015-2017 | Blogger Pontianak
Diberdayakan oleh Blogger.