Breaking News

recentposts
Teknologi

Sejarah Singkat Jam Tangan Swiss Army Original

Jam Tangan Swiss Army Original - Merk jam tangan yang satu ini tentu sudah sangat familiar di telinga para penikmat jam tangan. Brand arloji keren dari swiss ini pertama kali diperkenalkan oleh Karl Elsener dan pertama kali dipakai oleh para tentara swiss pada tahun 1897. Sebenarnya perusahaan swiss army pada awalnya hanya memproduksi senjata, seperti pisau dan belati dan lain sebagainya.
Sejarah Singkat Jam Tangan Swiss Army Original
Sumber foto : id.pinterest.com
Sebenarnya Pisau Swiss Army sendiri sudah amat dikenal namanya didunia namun karena inovasi bisnis perusahaan ini terus berkembang akhirnya mereka memutuskan untuk ikut merambah pasar jam tangan.  Keputusan ini diambil berdasarkan perkembangan jam tangan yang saat itu memang sedang terjadi revolusi teknologi, dimana ditemukannya teknologi jam tangan quartz atau baterai pertama kali.

Melihat kesempatan ini, pihak perusahaan Swiss Army akhirnya ikut untuk terjun menjadi salah satu produsen Jam Tangan dengan kualitas yang tinggi namun dengan harga yang terjangkau, yang memang pada saat itu pasar jam tangan dikuasai oleh merk jam tangan jenis quartz, diantaranya casio dan timex untuk kalangan kelas menengah, sedangkan jam tangan cartier untuk kalangan menengah atas.

Dengan alasan itu Karl Elesener pertama kali meluncurkan merk arloji Swiss Army-nya. Namun, perusahaan tersebut tidak membuat jam tangan Swiss Army sendiri, melainkan memberikan lisensi kepada perusahaan lain untuk memproduksi jam tangannya, menjadi seperti yang sekarang kita kenal dengan nama “Victorinox”, yang diambil dari nama ibunya yaitu Victoria, jadilah jam tersebut dikenal dengan nama victorinox swiss army.

Jadi, beberapa arloji berlabel Swiss Army Original yang beredar di Indonesia sebenarnya bukanlah jam tangan asli Swiss yang pada awalnya merupakan produk perlengkapan tentara Swiss seperti yang telah dijelaskan diatas. Sementara yang asli dari Swiss tidak membawa embel-embel Swiss Army, melainkan Victorinox Swiss Army. Oleh karena itu, jangan pernah percaya jika ada yang menuliskan daftar harga jam tangan swiss army original, karna arloji tersebut sudah pasti bukanlah asli buatan Swiss. 


Arloji swiss army kini telah beredar juga jenis jam tangan swiss army wanita, serta jam sepasang atau jam tangan swiss army couple. Bukan hanya itu saja swiss army juga memiliki berbagai macam model dan type serta sudah banyak beredar di pasaran baik di mall mall atau pun toko dan toko jam tangan online, berikut beberapa model jam tangan swiss army, yaitu, Swiss Army Kanvas, Swiss Army Chronograph Sport, Swiss Army Leather, Swiss Army Multifungsi dan Swiss Army Standart. Arloji Swiss Army sangat cocok bagi anda yang ingin tampil lebih maco dan gentelment.  


Nah, itu dia Sejarah Singkat Jam Tangan Swiss Army Original. Semoga kita tidak keliru lagi dalam membedakan antara jam tangan swiss army original buatan Swiss dengan jam tangan swiss army kw buatan antah-berantah. Tidak lupa juga, pentingnya menanamkan sejak dini sikap Bangga Menggunakan Jam Tangan Original untuk menghargai sang pembuat jam tangan.
Sejarah Singkat Jam Tangan Swiss Army Original Reviewed by Agus Wibowo on 8/22/2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Agus Wibowo © 2015-2017 | Blogger Pontianak
Diberdayakan oleh Blogger.