Breaking News

recentposts
Teknologi

Spesifikasi Lengkap OnePlus 5T Indonesia, Hadir Sebagai Penyempurna

OnePlus 5 yang dirilis Juni lalu merupakan salah satu smartphone flagship yang paling direkomendasikan, karena harganya yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan flagship sekelasnya. Namun, sepertinya OnePlus masih kurang puas dengan hasil tersebut, hingga akhirnya OnePlus pun merilis OnePlus 5T, yang kemudian muncul sebagai penyempurna. Untuk kesekian kalinya, OnePlus sukses menghadirkan smartphone flagship dengan peforma yang cepat dan menggoda. 

LAYAR 

Spesifikasi Lengkap OnePlus 5T Indonesia, Hadir Sebagai Penyempurna
Spesifikasi Lengkap OnePlus 5T Indonesia, Hadir Sebagai Penyempurna (Sumber gambar : oneplus.net)
Sebagai salah satu brand ternama, OnePlus juga tidak ingin melewatkan tren layar 18:9. Dengan memiliki OnePlus 5T kita dapat merasakan layar 6 inci yang memanjang dengan bezel atas dan bawah yang cukup tipis. Sayangnya, layar yang sudah bazeless ini belum didukung dengan resolusi Quad HD, alias masih Full HD+ (2160 x 1080 piksel). 

Meskipun begitu, bukan berarti layar dari OnePlus 5T tidak nyaman untuk dipandang. Faktanya, flagship keluaran Oneplus ini masuk dalam kategori flagship dengan layar yang enak dimata, hal ini dikarenakan karakter warna layar yang dapat disesuaikan. 

Selain itu, OnePlus 5T juga sudah menggunakan panel Optic AMOLED, sehingga layarnya memiliki fitur Ambient Display secara default, dimana kita dapat melihat notifikasi pesan masuk meskipun smartphone sedang terkunci. 


DESAIN 

Spesifikasi Lengkap OnePlus 5T Indonesia, Hadir Sebagai Penyempurna
Spesifikasi Lengkap OnePlus 5T Indonesia, Hadir Sebagai Penyempurna (Sumber gambar : oneplus.net)
Dari sisi desain, jika dilihat secara seksama pada bagian depan dari OnePlus 5T ini terlihat sangat mirip dengan OPPO F5 atau Vivo V7 Plus. Hal ini mungkin dikarenakan mereka berasal dari satu induk yang sama sehingga mereka menggunakan referensi desain yang sama pula. Terlepas dari kemiripan tersebut, desain keseluruhan dari smartphone OnePlus 5T tetap enak dipandang dan nyaman untuk digenggam. 

Meskipun ukuran layar 6 inci, namun dimensi bodynya hanya berbeda 0,2 cm dari OnePlus 5 yang memiliki layar 5,5 inci. Hal lain yang menjadi pembeda dari OnePlus 5T adalah sensor sidik jari yang pindah ke belakang. Adapun interface-nya, smartphone ini masih setia dengan jack audio yang terletak dibawah body sebaris dengan grill speaker dan port USB C

KAMERA 

Spesifikasi Lengkap OnePlus 5T Indonesia, Hadir Sebagai Penyempurna
Spesifikasi Lengkap OnePlus 5T Indonesia, Hadir Sebagai Penyempurna (Sumber gambar : oneplus.net)
Fitur lain yang coba ditawarkan oleh OnePlus 5T adalah Fitur Face Unlock dengan memanfaatkan kamera depan. Kinerjanya kurang lebih sama seperti di Vivo V7, cepat dan responsif, selama dalam keadaan pecahayaan yang cukup. 

Dari sisi kamera, meskipun pada awalnya terlihat sama, sebenarnya antara OnePlus 5 dan OnePlus 5T ada perbedaan yang cukup ketara. Jika pada OnePlus 5 ada dual camera 16 MP primer dan 20 MP sekunder dengan lensa 1.6x optical zoom

Maka di OnePlus 5T, resolusi kedua kamera masih sama tetapi dengan spesifikasi dan fungsi yang berbeda. Kamera utamanya 16 MP dengan aperture f/1.7 memiliki EIS berbasis gyro, hal sama juga ada pada kamera sekundernya dengan lensa normal tanpa telephoto. Kamera 20 MP ini akan secara otomatis aktif apabila kondisi benar-benar gelap dengan pencahayaan di bawah 10 lux. 

Untuk interface dan mode-modenya cukup sederhana dan mudah digunakan, bahkan dengan satu tangan. Ada Portrait, Slow Mo, Pro atau Manual, Timelapse, dan Panorama. Pada mode portrait, sekarang jauh lebih baik karena kita tidak perlu mundur atau memberikan jarak diatas 1 meter seperti di OnePlus 5. 

Sehingga bisa lebih fleksibel dan hasilnya juga sudah bisa lebih rapi. Untuk mode pro, ada pengaturan ISO, WB, fokus, shutter speed dari 1/8000 sampai 30 detik, eksposur, dan juga dapat mengambil foto dengan format RAW. 

Tapi yang perlu menjadi perhatian dari  OnePlus 5T adalah, meskipun telah ada perbaikan dan sudah mampu menghasilkan foto yang indah dan menjanjikan, secara keseluruhan kualitas dari kamera OnePlus 5T masih sedikit di bawah samsung note 8, Mate 10, iPhone X, atau Pixel 2 yang saat ini menjadi rajanya kamera smartphone

SOFTWARE

Dari sisi software, OnePlus 5T masih sama seperti OnePlus 5, dengan menggunakan CPU Snapdragon 835, pilihan RAM 6 atau 8 GB, dan Storage 64 atau 128 GB, serta baterai 3.300 mAh dengan fitur fast-charging Dash Charge

Spesifikasi Lengkap OnePlus 5T Indonesia, Hadir Sebagai Penyempurna
Spesifikasi Lengkap OnePlus 5T Indonesia, Hadir Sebagai Penyempurna (Sumber gambar : oneplus.net)
Mengenai masalah peforma dari OnePlus 5T tidak perlu diragukan lagi, karena saat ini OnePlus 5T merupakan salah satu Android tercepat dikelasnya. Bahkan dengan ukuran layar lebar, daya tahan baterainya tetap mumpuni dengan SOT rata-rata 5-6 jam. 

Jadi, jika kalian ingin membeli smartphone dengan peforma yang sangat kuat dengan bentang layar kekinian 18:9 serta hasil kamera yang nggak kalah keren, tetapi masih dalam harga yang wajar, OnePlus 5T adalah pilihan yang tepat. 

Berikut spesifikasi lengkapnya : 

JARINGAN
GSM / WCDMA
Ya
Dual SIM
Ya (Dual Standby)
Jenis SIM
Nano SIM
GPRS
Ya
EDGE
Ya
3G / HSDPA
Ya
4G LTE
Ya
DESAIN
Dimensi
156.1 x 75 x 7.3 mm
Berat
162 gram
Material
Metal
LED Notifikasi
Ada
LAYAR
Jenis
Optic AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Lebar
6.0-inci
Resolusi
1080 x 2160 pixels, 18:9 rasio
Kerapatan
401 ppi density
Proteksi
- Corning Gorilla Glass 5
- DCI-P3
- Oxygen OS 5.0.3
HARDWARE
Chipset
Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
CPU
Octa-core (4x2.45 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo)
GPU
Qualcomm® Adreno 540
GPU Frekuensi
-
RAM
8 GB RAM atau 6 GB RAM
RAM Chanel
-
RAM Speed
-
MEMORY
Internal
128 GB atau 64 GB
ANDROID
Android
OS Android 7.1.1 (Nougat), upgradable to Android 8.0 (Oreo)
KAMERA UTAMA
Resolusi
Dual kamera 16 MP (f/1.7, 27mm, 1/2.8", 1.12 µm, gyro EIS) + 20 MP (f/1.7, 27mm, 1/2.8", 1 µm), phase detection autofocus
LED Flash
Ya (dual-LED flash)
Video
2160p@30fps, 1080p@30/60fps, 720p@30/120fps
KAMERA DEPAN
Resolusi
16 MP (f/2.0, 20mm, 1.0 µm), gyro EIS, Auto HDR, 1080p
KONEKTIFITAS
Wifi
Ya
Dual Band
Ya
Wifi Direct
Ya
Bluetooth
Ya
NFC
Ya
FM Radio
No
USB
Ya (2.0, Type-C 1.0 reversible connector)
SENSOR
Accelerometer
Ya
Ambient Light
Ya
Proximity
Ya
Compass
Ya
Gyroscope
Ya
Finger Print Sensor
Ya
BATERAI
Jenis
Li-Po
Kapasitas
3300 mAh
Fast Charging
Ya (Dash Fast Charging)
Wirelles Charging
-
Removable
Non
HARGA
Rp. 8.960.000

Nah, demikianlah artikel tentang Spesifikasi Lengkap OnePlus 5T, Hadir Sebagai Penyempurna. Bagaimana menurut kalian, tertarik memilikinya? Ketik “amin” di kolom komentar kemudian bagikan artikel ini ke 5 temanmu dan lihat keajaibannya besok pagi. Semoga Bermanfaat.
Spesifikasi Lengkap OnePlus 5T Indonesia, Hadir Sebagai Penyempurna Reviewed by Agus Wibowo on 2/15/2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Agus Wibowo © 2015-2017 | Blogger Pontianak
Diberdayakan oleh Blogger.