Breaking News

recentposts
Teknologi

Spesifikasi Lengkap Huawei Nova 2i, Smartphone Bezeless dengan 4 Kamera Depan Belakang

Spesifikasi Lengkap Huawei Nova 2i - Penghujung tahun 2017, Huawei memberikan kejutan dengan merilis smartphone untuk segmen middle-end. Ponsel tersebut dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau dengan membawa double kamera depan dan belakang. Keunikan lain dari gadget ini yaitu, setelah sekian lama akhirnya Huawei meluncurkan juga smartphone mid-end dengan desain layar kekinian 18:9 serta memiliki layar 6 inci memanjang. 

Meskipun demikian, ponsel pintar yang diberi nama Nova 2i ini masih nyaman untuk digunakan dengan satu tangan. Sebenarnya desain dari Huawei Nova 2i masih sama seperti smartphone dengan layar 6 inci dan rasio 18:9 pada umumnya, namun ada beberapa perbedaan yang membuat device ini layak dipinang, berikut review lengkap Huawei Nova 2i


DESAIN 

Spesifikasi Lengkap Huawei Nova 2i, Smartphone Bezeless dengan 4 Kamera Depan Belakang
Desain Huawei Nova 2i (Sumber gambar : Hamrobazar.com)
Desain bagian belakang terbuat dari bahan metal dan dihiasi dengan sensor fingerprint serta garis antena horizontal yang sudah sangat mainstream. Terdapat juga dual kamera utama yang disusun secara vertikal. Sayangnya, body belakang yang berbahan metal dari Nova 2i sangat mudah dekil akibat keringat dan juga sidik jari, jadi kita harus sering-sering mengelapnya agar smartphone ini tetap terlihat menawan. 

Berbicara tentang sidik jari, sensor fingerprint di Nova 2i ini dapat melakukan banyak hal, bukan hanya sekedar untuk unlock ponsel saja, kita juga dapat mejadikannya sebagai shutter kamera, menerima panggilan, dan juga buka jendela notifikasi. 

Jika body bagian belakang Nova 2i cenderung terlihat biasa saja, bagian depannya justru tampak bertolak belakang. Hal ini karena lengkungan layarnya sudah 2.5D dan juga Bazeless. 

Bezel bagian bawah digunakan untuk menampilkan logo Huawei, tombol menu berada didalam layar. Sedangkan bezel atas berisi dual kamera, earphone, LED flash, dan LED notifikasi. Untuk anda yang baru pertama kali ingin membeli smartphone keluaran Huawei, jangan khawatir mengenai screen protector, karena sudah langsung terpasang dari pabriknya. 

SOFTWARE 

Spesifikasi Lengkap Huawei Nova 2i, Smartphone Bezeless dengan 4 Kamera Depan Belakang
Bentang Layar dari Huawei Nova 2i, 6 inci dengan rasio 18:9 (Sumber foto : huawei.com)
EMUI yang digunakan smartphone Huawei ini terbilang cukup fleksibel karena memiliki homescreen yang bisa digunakan baik dengan app-drawer atau tidak. Selain itu, pihak Huawei juga rajin mengupdate tema, sehingga pengguna memiliki pilihan tema yang sangat bervariasi. 

Karena memiliki rasio layar 18:9, pihak Huawei menyediakan pilihan untuk memaksa game dan aplikasi tampil secara fullscreen, meskipun tampilannya akan ada yang terpotong. Jika ada game yang belum mendukung rasio layar 18:9, kemudian dipaksa dengan mode fullscreen, maka di bagian bawah dari smartphone ini akan terlihat black-border yang mungkin akan membuat risih sebagian orang. 

Nah, di EMUI ini kita juga akan menemui beberapa fitur khas yang biasa ditemukan dalam UI smartphone buatan Cina. Mulai dari pilihan untuk menukar posisi tombol navigasi, fitur untuk menduplikasi aplikasi media sosial, serta floating Dock yang berfungsi sebagai shortcut

Tapi, shortcut yang disediakan bukan hanya floating doc, kita juga bisa menggunakan fitur nuckle gesture untuk menjalankan aplikasi, menyimpan screenshot, dan mengaktifkan mode splitscreen yang sekarang ada juga di Xiaomi Redmi 4x. 

HARDWARE 

Spesifikasi Lengkap Huawei Nova 2i, Smartphone Bezeless dengan 4 Kamera Depan Belakang
Performa Huawei Nova 2i (Sumber foto : huawei.com)
Huawei Nova 2i memiliki spesifikasi yang hampir sama seperti Xiaomi Mi A1, Moto G5s, Asus Zenfone 4 Selfie Pro, OPPO F5, dan Samsung Galaxy J7+. Hal ini dapat dilihat dari AnTuTu benchmark skor yang berada ditingkat yang sama yaitu sekitar 60.000an. 

Bukan menggunakan chipset Qualcomm atau MediaTek, Nova 2i justru didukung dengan chipset Kirin 659, buatan Huawei sendiri, yang memiliki 8 inti core dan 2,36 GHz clockspeed. Chipset ini adalah pesaing berat dari chipset Snapdragon 625 dan Helio P23. 

Spesifikasi lain yang juga mengagumkan adalah penggunaan RAM 4 GB yang didukung memori penyimpanan 64 GB serta dapat ditambah dengan microSD. Performa Huawei Nova 2i terbilang cukup memadai untuk keperluan multitasking dan juga memainkan game-game kelas menengah. 

Selain spesifikasi yang mumpuni, sisi layar juga menjadi salah satu nilai jual dari Nova 2i. Disamping ukuran layarnya yang lega dan bezel minimal, resolusi layarnya juga sudah Full HD+. Layar ini menggunakan panel IPS yang memiliki saturasi warna cukup cerah. 

Pada sisi baterai, kapasitas dari Huawei sebenarnya sedikit lebih tinggi dari smartphone sekelasnya, yaitu 3440 mAh. 

KAMERA 

Spesifikasi Lengkap Huawei Nova 2i, Smartphone Bezeless dengan 4 Kamera Depan Belakang
4 Kamera Depan Belakang dari Huawei Nova 2i (Sumber foto : huawei.com)
Hadir dengan 4 kamera, Nova 2i tentu sangat mencuri perhatian para penikmat gadget kelas mid-end. Dua kamera belakang memiliki resolusi 16 MP sebagai kamera primer dan 2 MP sebagai kamera sekunder, fungsinya adalah untuk menghasilkan efek bokeh. 

Tidak berbeda jauh dengan kamera bagian belakang, kamera bagian depannya juga membawa dual kamera beresolusi 13 MP dan 2 MP, membuat selfie dengan efek bokeh tentu sangat mudah, terlebih lagi kamera bagian depan Nova 2i ini sudah dilengkapi LED flash.

Untuk informasi lebih detail, boleh lihat spesifikasi lengkapnya berikut ini : 

SPESIFIKASI LENGKAP HUAWEI NOVA 2i
JARINGAN
GSM / CDMA
GSM
Dual SIM
Hybrid Dual SIM
Jenis SIM
Nano SIM
GPRS
Ya
EDGE
Ya
3G / HSDPA
Ya
4G LTE
Ya
DESAIN
Dimensi
156.2 x 75.2 x 7.5 mm
Berat
164 gram
Material
Metal
LED Notifikasi
Ada
LAYAR
Jenis
IPS
Lebar
6.0 inci, Rasio : 18:9
Resolusi
1080 x 2160 pixels
Kerapatan
407 ppi
Proteksi
-
Fitur
Split Screen
HARDWARE
Chipset
HUAWEI HiSilicon Kirin 659
CPU
Octa-core (4xCortex-A53 2.36GHz + 4xCortex-A53 1.7GHz)
GPU
ARM Mali-T830 MP2
GPU Frekuensi
2350 MHz
RAM
4 GB
RAM Chanel
Double
RAM Speed
933 MHz
MEMORY
Internal
64 GB
Tipe Memori
Dedicated slot
Eksternal
Up to 128 GB
ANDROID
Android
OS v7.0 Nougat
Skin
EMUI 5.1
KAMERA UTAMA
Resolusi
16 MP + 2 MP f/2.2
LED Flash
Ya
Video
1920x1080p@30fps
Fitur
Sensor CMOS BSI (backside illumination), Autofocus, Continuous shooting, Digital zoom, Geotagging, Panorama, HDR, Touch focus, Face detection, White balance settings, ISO settings, Exposure compensation, Self-timer, Scene mode
KAMERA DEPAN
Resolusi
13MP + 2MP f/2.0
LED Flash
Ya
Fitur
Sensor CMOS BSI (backside illumination), Phase detection
KONEKTIFITAS
Wifi
Ya
Dual Band
Ya
Wifi Direct
Ya
Bluetooth
Ya
Infrared
-
NFC
-
FM Radio
Ya
USB
Ya ( Micro )
SENSOR
Accelerometer
Ya
Ambient Light
Ya
Proximity
Ya
Compass
Ya
Gyroscope
Ya
Finger Print Sensor
Ya
Retina Scanner
-
BATERAI
Jenis
Li-Polymer
Kapasitas
3440 mAh
Fast Charging
-
Wirelles Charging
-
Removable
-
HARGA
Rp. 3.999.000


Nah, demikianlah artikel tentang Spesifikasi Lengkap Huawei Nova 2i, Smartphone Bezeless dengan 4 Kamera Depan Belakang. Bagaimana menurut kalian, tertarik memilikinya? Ketik “amin” di kolom komentar kemudian bagikan artikel ini ke 5 temanmu dan lihat keajaibannya besok pagi. Semoga Bermanfaat.
Spesifikasi Lengkap Huawei Nova 2i, Smartphone Bezeless dengan 4 Kamera Depan Belakang Reviewed by Agus Wibowo on 12/01/2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Agus Wibowo © 2015-2017 | Blogger Pontianak
Diberdayakan oleh Blogger.