Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recentposts
Teknologi

Jam Casio Terbaru Sang Penerus Tradisi

Jam Casio Terbaru Brand jam tangan sejuta umat, begitulah sebagian pengamat jam menyebutnya. Tentu sebagai seorang fans berat dari jam tangan Casio, pasti paham betul bahwa seri protrek bisa dikatakan seri paling populer dipasaran, terutama seri PRW-3000. Dimana, varian ini menjadi salah satu jam outdoor yang paling tangguh serta reliable yang dibuatkan seri kelanjutannya yaitu casio protrek PRW-3100 / PRW-3100Y.

Membawa desain yang berbeda dari varian sebelumnya pihak casio optimis bahwa seri casio protrek PRW-3100Y-1 ini akan menjadi salah satu seri yang paling terpopuler selanjutnya.

Jam Casio Terbaru Sang Penerus Tradisi
Sumber foto : id.pinterest.com
Tidak dapat dipungkiri bahwa seri Casio Protrek PRW-3100Y-1 ini memang tetap membawa semangat yang sangat mirip dengan seri sebelumnya, yaitu desain yang kompak, elegan, dan kuat serta powerfull secara fitur.

Jikan diperhatikan lebih mendalam maka kombinasi keseluruhan faktor diatas membuat seri casio protrek PRW-3100Y-1 ini benar-benar menjadi salah satu jam outdoor yang sangat reliable bagi para pecinta kegiatan alam. Selain itu, jam tangan pria casio Protrek PRW-3100Y-1 ini juga sangat sempurna untuk pemakaian sehari-hari ataupun kegiatan formal lainnya.

Triple Sensor

Ciri khas utama dari jam casio protrek yaitu adanya 3 tombol yang berbeda penggunaannya untuk masing-masing sensor yang tentunya mempersingkat waktu kita dalam mencari data yang kita perlukan, serta akan lebih hemat daya alih-alih dengan penggunaan 1 tombol untuk 3 sensor. Dan seperti biasa fitur utama dari seri protrek selalu diletakkan di bagian kanan. Inilah yang membedakannya dengan jam tangan casio g-shock lainnya.

Jika pengguna membutuhkan sensor altimeter, compas dan barometer yang lebih akurat dan cepat maka pengguna memerlukan versi protrek dengan triple sensor versi 3 yang salah satunya diusung oleh jam Casio Protrek PRW-3100Y-1 ini.

Tough Solar

Jam tangan Casio seri Protrek PRW-3100Y-1 ini lebih stabil berkat Tough Solarnya meskipun dalam kondisi penggunaan energi yang berlebihan pada beberapa fungsi jam tangannya. Pemanfaatan panel solar akan memberikan/menambah daya secara terus-menerus pada baterai jam tangan pengguna yang juga akan terpakai untuk menjalankan semua fitur pada jam ini.


Tombol

Tombol-tombol di Jam Casio Protrek PRW-3100Y-1 ini terlihat cukup besar dan ada grid anti slip dipermukaan tombolnya yang berfungsi untuk memberikan kemudahan pengaksesan yang lebih cepat bagi penggunanya. Ada 3 tombol utama pada sisi kiri jam ini yaitu tombol compass, altimeter, dan barometer.

Sedangkan disisi sebelah kanan terdapat tombol adjustment dan mode, yang memiliki kesamaan secara keseluruhan dengan jam casio seri protrek lainnya. Jika pengguna ingin melakukan adjusment, cukup dengan menekan tombol adjustment beberapa detik dan pengguna akan segera mendapatkan kedipan pada salah satu instrumen di jam Casio Protrek PRW-3100Y-1 ini. Selanjutkan pengguna tinggal memilih pada bagian mode untuk memilih fitur yang hendak pengguna sesuaikan. 

Led Light

Jam Casio Protrek PRW-3100Y-1 ini menggunakan lampu led putih yang memberikan kesan elegan pada saat jam dinyalakan terutama pada malam hari ataupun dalam kondisi gelap.

Resin Band

Jika diperhatikan lebih teliti maka pada bagian resin band Casio Protrek PRW-3100Y-1 ini tedapat cetakan logo Protrek yang berwarna hitam pekat sekaligus menjadi ciri khas pada seri casio yang terlihat sangat jelas membuat pengguna semakin Bangga Menggunakan Jam Tangan Original casio.

Resin band ini terlihat dan terasa ada perkembangan yang cukup baik jika dibandingkan dengan seri pendahulunya terutama dari sisi finishing. Namun pengguna tidak perlu khawatir karna secara fleksibilitas, keduanya sama-sama nyaman saat digunakan.

Water Resistant

Seperti yang kita ketahui bahwa hampir semua jam tangan keluaran casio memiliki fitur water resistant yang memang sangat diperlukan agar para pengguna jam tersebut lebih fleksibel dan tidak khawatir saat menghadapi situasi atau kondisi lingkungan yang lembab atau basah. Dengan adanya fitur kekuatan atau ketahanan 100 meter di dalaman air, arloji seri ini menjadi salah satu jam tangan casio sport yang bisa menemani penggunanya disaat melakukan aksi-aksi di dalam air.

Size dan Dimension

Jam Casio Protrek PRW-3100Y-1 ini cukup ideal untuk digunakan masyarakat Indonesia karna hanya memiliki ukuran case 56 × 47 × 12 mm saja. Sehingga pengguna tidak perlu harus memiliki pergelangan tangan yang besar untuk terlihat fit saat menggunakannya, karena memang jam casio protrek sendiri di rancang untuk desain yang dinamis dan kompak. Selain itu, Jam Casio Protrek PRW-3100Y-1 ini hanya berbobot sekitar 68 gram dan terasa sangat ringan saat digunakan, bahkan terkesan tidak meyakinkan kerena terasa seperti jam tangan casio wanita. Namun anda tidak perlu khawatir karna bobot yang ringan ini adalah salah satu keunggulan dari casio protrek yang telah memakai teknologi sensor terbaru untuk memangkas bobotnya dan jam ini sudah terjamin kualitasnya.

Harga

Untuk harga yang ditawarkan dengan berbagai keistimewaan yang telah ditanamkan pada seri Jam Casio Protrek PRW-3100Y-1 ini yaitu sekitar Rp3.750.000, memang sedikit mahal jika dibandingkan dengan harga jam tangan casio wanita.  Namun, untuk sebuah brand jam tangan yang sudah terkenal akan kualitasnya harga tersebut cukup pantas dan bersaing dengan merk arloji lain sekelas, misalnya jam tangan keluaran Jam Tangan Swiss Army Original.

Nah, itu lah artikel tentang Jam Casio Terbaru Sang Penerus Tradisi. Telitilah sebelum membeli. Semoga Bermanfaat.
Jam Casio Terbaru Sang Penerus Tradisi Reviewed by Agus Wibowo on 8/24/2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Agus Wibowo © 2015-2017 | Blogger Pontianak
Diberdayakan oleh Blogger.